• KANAL BERITA

5 Jurus Jitu Hadapi Pacar Ngambek

Foto: Wishlist
Foto: Wishlist

MOTIVATIPS – Pacar ngambek? Hmm situasi ini sangat membuat tidak nyaman. Selain bisa membuat salah tingkah, kalau salah bersikap, bisa jadi si dia justru tambah ngambek. Duh.

Sebetulnya wajar saja jika pasangan kita marah pada kondisi tertentu. Itu adalah hal yang sangat manusiawi. Namun terkadang caranya mengekspresikan kemarahan atau kekecewaan itulah yang membuat kita kerap kebingungan. Benarkah dia ngambek karena tingkah kita, atau ada hal lain?

Untuk mengatasinya, Motivatips telah menyiapkan cara-cara jitu agar si dia tak lagi ngambek padamu.

Cari tahu apa penyebabnya

Mencari tahu penyebab si dia ngambek memang nggak mudah, ya. Apalagi kalau dia terus-terusan diam dalam waktu yang sangat lama. Tenang, kalau kamu berada dalam situasi seperti ini, jangan sungkan-sungkan untuk meminta maaf padanya. Dengan meminta maaf, biasanya si dia akan terbuka tentang permasalahan yang sedang dia hadapi. Jadi clear deh, masalahnya.

Jangan marah balik padanya

Di saat-saat seperti ini cobalah untuk mengendorkan ego dan emosimu. Sebab, kalau kamu menghadapi si dia dengan sama-sama marah, nggak akan kelar masalahnya. Penyelesaian masalah dengan saling marah justru akan membuat hubungan kalian retak.

Ajak dia bercanda

Cobalah candai dia dengan hal-hal “receh”. Rayu juga si dia meski terkesan gombal. Tapi dengan candaan segar yang kamu lontarkan, biasanya si dia akan mudah luluh dan nggak lagi pasang muka ngambek.

Berikan kejutan-kejutan kecil

Belikan makanan kesukaannya atau kirim bunga segar untuk menceriakan si dia. Kejutan-kejutan kecil memang diperlukan dalam sebuah hubungan agar tidak monoton. Plus,  bisa bikin hubungan makin langgeng.

Cobalah ajak pergi berdua

Mengajaknya pergi berdua… it’s ok! Mintalah dengan tulus, sebab untuk melunakkan hatinya memang tidak mudah. Tidak perlu ke tempat yang berbudget mahal. Cukup jalan-jalan keliling kota di malam hari, itupun sudah bisa membuatnya merasa lebih tenang.

 


(Fadhil Nugroho Adi/CN41/SM Network)