• KANAL BERITA

6 Cara Hadapi Pacar Egois

Foto: KiddNation
Foto: KiddNation

MOTIVATIPS - Punya pacar egois memang nggak enak. Biasanya mereka akan lebih sering memaksakan keinginannya dan sulit mendengar keluh kesah kita. Situasi semacam ini sangat menjengkelkan, karena pasti berujung ribut. Untuk menghadapi pacar egois, setidaknya ada 6 cara yang bisa kamu lakukan.

Mencoba mengalah

Selain harus punya stok sabar yang banyak, kamu juga harus lebih sering mengalah. Meski kedengarannya mudah, tapi seringkali sulit untuk dilakukan. Buat kamu yang mau memahami sifat egois pacarmu, mengalah rasanya tidak menjadi hal yang susah. 

Bicara secara empat mata

Ada saatnya kamu me time berdua saja dengan dia, dan memintanya untuk membicarakan sikap egois yang sering dia lakukan padamu. Cari suasana setenang mungkin, dan libatkan dia dalam pembicaraan yang mendalam. Minta juga dia untuk mau introspeksi diri. Jelaskan padanya bahwa kalian tetap bisa menyelesaikan sesuatu tanpa marah-marah dan saling menyalahkan.

Kurangi frekuensi bertemu

Cobalah cara ini agar kamu tidak melulu tersiksa dengan sikap eogisnya. Selama si dia masih belum bisa mengubah sikapnya yang egois, cara terbaik untuk menghadapinya adalah mengurangi frekuensi bertemu. Mintalah waktu untuk sendiri.

Introspeksi dirimu dan pasanganmu

Saat kamu meminta waktu untuk sendiri dulu, ini berarti kamu harus banyak introspeksi diri. Pikirkan bagaimana kelanjutan hubunganmu dan si dia. Apabila kamu semakin merasa tidak nyaman dan tidak bahagia dengan sikapnya yang semakin egois, mungkin saatnya untuk memikirkan bahwa perpisahan adalah jalan yang terbaik untuk kamu dan dia. 

Bukan cuma kamu, si dia juga harus introspeksi diri. Mintalah padanya untuk memikirkan masa depan hubungan kalian. Jika si dia masih ingin mempertahankan hubungan dengan kamu, maka dia akan mengubah sikap egoisnya itu.

Jangan ragu mengingatkan pacar

Ketika sikap egoisnya sedang muncul, jangan ragu untuk mengingatkannya. Sampaikan ke dia, daripada tersulut kemarahan akibat sikap egoisnya, alangkah baiknya jika suatu permasalahan dihadapi oleh dua belah pihak. Jadi, nggak perlu lagi deh ribut-ribut terlalu sering karena sikap eogisnya itu.

Cobalah bersikap cuek

Saat sikap egoisnya muncul, cobalah untuk bersikap cuek di hadapannya. Sikap cuekmu akan membuat dia bertanya-tanya, dan ini bisa membuat dia kebingungan sendiri. Baru jika suasana kondusif, jelaskan padanya alasanmu bertingkah cuek padanya.


(Fadhil Nugroho Adi, Berbagai sumber/CN41/SM Network)