Gerakan Sosial Tunjuk Tangan Untuk Indonesia Maju Salurkan Ribuan Paket Nutrisi dan Sembako di 8 Daerah

- Rabu, 1 Februari 2023 | 12:22 WIB
Anak-anak menerima donasi dalam Gerakan Sosial Tunjuk Tangan Untuk Indonesia Maju. (suaramerdeka.com/Dok)
Anak-anak menerima donasi dalam Gerakan Sosial Tunjuk Tangan Untuk Indonesia Maju. (suaramerdeka.com/Dok)

SUARAMERDEKA.COM- Akses nutrisi untuk anak-anak Indonesia semakin menjangkau bagi mereka yang membutuhkan.

Gerakan Sosial "Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia" membantu menyalurkan dukungan akses nutrisi bagi anak-anak di 8 kabupaten/kota.

SGM Eksplor bersama mitra retail turut terlibat dalam gerakan Sosial ini menggandeng organisasi SOS Children's Villages Indonesia.

Baca Juga: Venna Melinda Bantah Pencitraan, Verrel Athala dan Vania Jadi Penguat Saat Terpuruk

Pandemi diketahui telah memberikan dampak dan tantangan yang besar terhadap akses pendidikan, kesehatan, dan ketahanan ekonomi bagi 80 juta anak di Indonesia.

Pada tahun 2021, Indonesia tercatat sebagai negara dengan jumlah penduduk kurang gizi tertinggi di Kawasan Asia Tenggara.

Kondisi ini perlu mendapat perhatihan serius dari berbagai pihak untuk dapat tetap memastikan anak-anak Indonesia bisa mendapatkan akses nutrisi yang baik untuk mendukung tumbuh kembang yang maksimal mereka.

Baca Juga: Makjleb, Cukup Satu Sendok Bumbu Dapur Ini Dijamin Tanaman Bougenville Rimbun Sekebun dan Rajin Berbunga

Senior Brand Manager SGM Eksplor, Shiera Syabila Maulidya, mengatakan, masih banyak anak-anak yang menghadapi tantangan dalam mengakses kemajuan, terutama akses terhadap nutrisi.

"Kami kembali berkolaborasi dengan berbagai pihak dan kali ini bersama 14 mitra retail lokal di 8 Kabupaten/Kota menjalankan program donasi paket nutrisi dan sembako," ujar Shiera, hari ini.

 

Inisiatif ini merupakan upaya SGM Eksplor untuk mendukung akses kemajuan anak Indonesia sebagai bagian dari mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul sejak dini untuk mewujudkan visi pemerintah Generasi Emas 2045.

Baca Juga: Selamat Tinggal Sembelit! Program Diet Lancar Jaya, Perut Buncit Auto Ngacir. Begini Manfaat Ubi Ungu

Melalui program donasi ini, SGM Eksplor dan kontribusi dari seluruh Bunda di Indonesia melalui setiap pembelian SGM Eksplor bersama 14 mitra retail lokal.

Penyaluran bantuan dukungan 3.500 paket nutrisi dan 3.500 paket sembako di 8 Kabupaten/kota yaitu Medan, Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Gunung Kidul, Tabanan, dan Palu.

Halaman:

Editor: Modesta Fiska

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X