Benih Ikan Nila Gak Boleh Asal Ditebar, Salah Tebar Bisa Gagal Panen, Begini Cara Tebar yang Benar, Gak Rumit

- Senin, 30 Januari 2023 | 19:43 WIB
Benih Ikan Nila Gak Boleh Asal Ditebar, Salah Tebar Bisa Gagal Panen, Begini Cara Tebar yang Benar, Gak Rumit (foto : youtube.com/capcapung)
Benih Ikan Nila Gak Boleh Asal Ditebar, Salah Tebar Bisa Gagal Panen, Begini Cara Tebar yang Benar, Gak Rumit (foto : youtube.com/capcapung)

SUARAMERDEKA.COM – Bagi Anda yang sudah memiliki benih Ikan Nila tapi ternyata Ikan Nila tidak bisa tumbuh maksimal, ternyata ada trik penebaran benih Ikan Nila yang benar.

Bukan hanya memperhatikan kualitas kolam, pakan atau vitamin untuk nila. Ternyata, cara Anda menebarkan benih Ikan Nila juga sangat berpengaruh.

Tak sulit! menebar benih Ikan Nila juga ternyata mudah untuk dilakukan bagi peternak Ikan Nila berpengalaman maupun pemula.

Nah apakah Anda penasaran dan tertantang untuk mengetahui cara menebar benih Ikan Nila yang baik dan benar?

Baca Juga: Tutorial Pilih Benih Ikan Nila Kualitas Grade A yang Murah dan Mudah, Siap-siap OTW Cuan Pakdhe!

Sebelumnya, Ikan Nila termasuk ikan yang  mudah beradaptasi dan dipelihara di kolam kecil. Selain itu Ikan Nila juga memiliki karakter yang hampir sama dengan ikan mujair.

Tentunya bagi Anda yang hobi membudidayakan Ikan Nila, karakter Ikan Nila yang mudah berkembang biak dapat Anda manfaatkan menjadi hobi yang menghasilkan keuntungan fantastis.

Selain itu, Ikan Nila juga termasuk makanan yang mantap dan lezat kebanggaan masyarakat Indonesia. Ada banyak menu olahan Ikan Nila yang membuat Ikan Nila laris manis di pasaran.

Ikan Nila juga merupakan ikan yang mudah berkembang biak seperti lele. Artinya Ikan Nila dapat berkembang dengan baik tanpa perawatan dan perencanaan khusus.

Baca Juga: Mirip Ikan Piranha, Tapi Bedanya Ikan Bawal Lebih Banyak Bawa Cuan Daripada Masalah, Apa Saja Jenisnya?

Hanya dengan modal yang minim, Anda bisa mulai menggunakan kolam ikan di sekitar rumah Anda atau menggunakan peralatan lainnya untuk membudidayakan Ikan Nila.

Jangan salah, keuntungan selangit pun bisa didapat dengan modal kecil, karena pada prinsipnya Ikan Nila bukanlah ikan yang membutuhkan perawatan khusus.

Meski bukan tergolong ikan yang sulit, ada faktor penting yang perlu diperhatikan jika ingin menjadi pembudidaya Ikan Nila yang premium, enak dan gendut.

Masalah yang sering diabaikan tetapi penting adalah bagaimana cara menebar benih Ikan Nila Anda dengan benar.

Baca Juga: Tips Ternak : Selamat Tinggal Bau Kolam Ikan Lele, Caranya Mudah Kok Tinggal Wes Ewes Ewes, Hilang

Halaman:

Editor: Imron Rosadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X