Pakan Mahal yang Kamu Beli Udah Bisa Diganti! Pakai Pakan Alternatif Ini Bikin Lele Sehat, Dompet Makin Padat

- Rabu, 25 Januari 2023 | 09:48 WIB
Pakan Mahal yang Kamu Beli Udah Bisa Diganti! Pakai Pakan Alternatif Ini Bikin Lele Sehat, Dompet Makin Padat (foto : www.bfi.co.id)
Pakan Mahal yang Kamu Beli Udah Bisa Diganti! Pakai Pakan Alternatif Ini Bikin Lele Sehat, Dompet Makin Padat (foto : www.bfi.co.id)

SUARAMERDEKA.COM – Pakan Mahal yang Kamu Beli Udah Bisa Diganti! Pakai Pakan Alternatif Ini Bikin Lele Sehat, Dompet Makin Padat.

Sebagai pengusaha dan pembudidaya ikan lele, memiliki produk dengan kualitas baik atau premium tentu perlu pakan yang berkualitas sama pula.

Dengan asupan yang tepat, ikan lele yang anda ternakkan dapat tumbuh secara maksimal.

Pembudidaya ikan lele yang sudah memiliki ternak lele dalam jumlah banyak juga harus mengelola efisiensi pemberian pakan ikan lele dan penggunaan pakan alternatif dengan baik.

Salah satu alasannya adalah karena harga pakan ikan lele bisa menjulang tinggi, yang disebabkan mulai dari permintaan pakan ikan lele di pasaran terus meningkat, hingga proses produksi pakan yang rumit.

Baca Juga: Ingin Jadi Juragan Benih Ikan Lele? Mudah, Perhatikan Saja Tips Ternak Berikut Ini Gan, Simple Tapi Manjur

Di sisi lain, jika memilih pakan ikan lele dengan harga murah, peternak harus bersiap dengan kualitas pakan yang buruk sehingga pertumbuhan ikan lele pun terhambat.

Kabar baiknya, ada banyak alternatif pakan ikan lele yang terjangkau tapi juga bernutrisi tinggi yang dapat membantu pertumbuhan lele menjadi ikan lele berkualitas premium. Beberapa pakan ikan lele alternatif ini bahkan mudah ditemukan di sekitar anda dan dapat menjadi pilihan terbaik bagi peternak lele.

Namun, peternak lele juga perlu memperhatikan kandungan protein yang cukup pada pakan alternatif tersebut.

Ini merupakan pilihan yang paling efektif bagi peternak ikan lele, terutama bagi peternak ikan lele pemula, selain menghemat biaya pakan tapi juga mendapatkan keuntungan maksimal.

Halaman:

Editor: Imron Rosadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X