Mau Nafsu Seks Meningkat Dan Aman, Serta Kesuburan Meningkat Tajam, Makan Ini Dijamin Joss

- Minggu, 4 Desember 2022 | 13:03 WIB
Ilustrasi Tiram (Pixabay.com)
Ilustrasi Tiram (Pixabay.com)

suaramerdeka.com - Sebuah legenda dari tanah Yunani pernah mengisahkan tentang Aphrodite, Sang Dewi cinta pada Zaman Romawi Kuno.

Nama inilah yang memprakarsai afrodisiak, sebuah senyawa kimia yang dikatakan mampu meningkatkan libido, kemampuan, dan kenikmatan seksual pada manusia.

Konon, zat itu terkandung dalam cokelat, stroberi dan tiram. Efek yang diciptakan pun cukup kuat.

Baca Juga: Panik Ga Isa Tonton Piala Dunia dan Ikatan Cinta, Santai Ikuti Setting Berikut Ini, Dijamin TV Digital Jernih

Penelitian yang dilakukan oleh Martha Hopkins, yang kemudian dituangkannya dalam buku berjudul "Intercourses", menemukan bahwa hampir setiap makanan telah dianggap sebagai afrodisiak pada satu waktu.

Saat kita cenderung mengkaitkan afrodisiak dengan hawa nafsu, romansa dan libido pada era modern ini, namun pada Abad ke-17 senyawa ini erat hubungannya dengan reproduksi dan kesuburan, serta diberikan kepada pasangan yang menikah atas dasar medis.

Hal tersebut dijabarkan oleh Jennifer Evans, dosen senior di University of Hertfordshire, yang meneliti sejarah makanan dan kesuburan manusia. Demikian seperti dikutip dari BBC Future Story.

Baca Juga: TV Analog Berhenti Tayang, Harga STB Melambung Laris Manis dan Hilang di Pasaran, Warga Bingung Cari Dimana

Asam amino L-arginin, yang ditemukan dalam makanan seperti labu, kenari, dan daging sapi, dikonversi menjadi oksida nitrat dalam tubuh, yang meningkatkan aliran darah.

Begitu juga makanan tinggi asam lemak omega 3, termasuk salmon dan alpukat.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X