Ayam Nyilet atau Kurus, Ikuti Langkah ini, 4 hari Anda akan Terkejut lihat Perubahannya

- Minggu, 4 Desember 2022 | 11:16 WIB
Inilah ayam kampung milik Bonefasius, ASN Lingkup Pemkab Manggarai Timur, NTT. Ia meraup keuntungan besar dari beternak ayam kampung yang dikembangkannya.  (victorynews.id/mulia donan)
Inilah ayam kampung milik Bonefasius, ASN Lingkup Pemkab Manggarai Timur, NTT. Ia meraup keuntungan besar dari beternak ayam kampung yang dikembangkannya. (victorynews.id/mulia donan)


SUARAMERDEKA.COM - Memelihara ayam tidak selamanya akan lancar-lancar saja, ada kalanya kita juga akan menghadapi dengan suatu masalah.

Mungkin kita sudah melakukan perawatan ayam yang sama tapi masih ada saja salah satu yang kurus, meskipun dengan perlakuan yang sama dan pakan yang sama.

Contohnya seperti salah satu ayam mengalami problem nyilet atau badannya kurus kering sampai tulang dadanya kelihatan tipis.

Masalah ayam nyilet seperti ini memang umum terjadi pada sebuah peternakan hampir rata-rata peternak pernah mengalaminya.

Baca Juga: Wow..Hanya dengan Pepaya Muda, Bisa Buat Pakan Ayam Kampung yang Berkualitas dan Murah

Dan jika saat ini anda telah mengalami masalah yang sama kira-kira apa yang mesti anda lakukan?.

Berikut ini akan coba kita sampaikan tentang beberapa faktor penyebab dan cara menangani ayam yang badannya kurus kering alias nyilet.

Dilansir dari kanal youtube aryedo farm bahwa faktor penyebab yang pertama yakni ayam tidak mendapatkan porsi makan yang cukup.

Untuk ayam nyilet karena tidak mendapatkan porsi makan yang cukup atau bisa dikatakan Ayamnya kurang makan biasanya Hal ini disebabkan oleh tiga faktor yakni:

1. kurangnya takaran pakan

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X