Hanya 500 Perak? Bisa Obati Perkutut Cacingan

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 18:44 WIB
Pelihara Perkutut Lokal Katuranggan Ini Dipercaya Datangkan Jodoh, Jomblo Merapat!
Pelihara Perkutut Lokal Katuranggan Ini Dipercaya Datangkan Jodoh, Jomblo Merapat!

SUARAMERDEKA.COM - Perkutut yang cacingan memang ada perubahan tingkah laku yang tidak biasa, ia akan cenderung malas gerak dan malas bunyi.

Kali ini kita akan menunjukkan tips bagaimana cara merawat burung yang sakit atau cacingan dimana kotorannya warna hijau dan putih, bentuknya cair tidak menggumpal.

Oke kita akan membahas seputar burung perkutut yang sakit entah perkutut hasil dari ombyokan atau dari hasil dari ternakan.

Coba cek burung  perkutut anda, apabila badannya nyilet, bulu menggembung atau berdiri, biasanya makan tetap lahap meski kurus dan tidak bergairah.

Dar ciri di atas dipastikan burung perkutut dalam kondisi cacingan.Baca Juga: Pantes Perkutut Diam Seribu Bahasa, Ternyata Ga Dikasih Ramuan Ajaib Ini Tiap Pagi

Bisa juga karena cuaca, sekarang ini musim hujan kemungkinan besar untuk burung perkutut itu gampang sakit, karena kurang berjemur bisa mengakibatkan burung perkutut  cacingan dengan tanda-tanda kotoran yang cair warnanya putih dan hijau.

Begini solusinya, hanya dengan harga Rp500,  kita bisa memberikan obat cacing bentuk pil, namanya Askamex, obat ini kita bisa beli di warung warung.

Cara ini cukup aman, karena terbukti cacing bisa keluar lewat kotorannya.

Baca Juga: Perkutut Serak Malas Bunyi Bisa Sembuh Pake Ramuan Daun Ini, Auto Gacor Dicintai Kicau Mania Se Kabupaten

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X