Apa Itu Love Bombing? Kenali Ciri cirinya Yukk

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 13:20 WIB
Arawinda korban love bombing  (foto: instagaram/arawindak)
Arawinda korban love bombing (foto: instagaram/arawindak)

SUARAMERDEKA.COM - Belakangan ini publik diramaikan oleh klarifikasi terkait skandal aktris pendatang baru Arawinda yang mengklaim dirinya korban Love Bombing.

Apa itu love bombing? Bagaimana ciri-cirinya jika seseorang manipulatif terhadap pasangan dengan memberikan love bombing? Berikut adalah penjelasannya:

Love bombing ditandai dengan perhatian yang secara intens diberikan, kekaguman dan kasih sayang yang berlebihan dengan tujuan membuat penerimanya merasa bergantung kepada si manipulator.

Love bombing membuat si penerima merasa kebingungan karena perhatian, kekaguman dan kasih sayang yang diberikan dapat meningkatkan hormone dopamin dan endorfin.

Baca Juga: Alhamdulillah, Tanpa Set Top Box Bisa Menyaksikan Siaran TV Digital, Meski TV Analog belum Support TV Digital

Sehingga membuat mabuk kepayang, merasa istimewa, dan dibutuhkan oleh manipulator.

Untuk sementara hubungan akan tampak terasa sempurna.

Namun ketika pelaku love bombing sudah mendapatkan kepercayaan dari korban manipulasi dan pelecehan terhadap korban akan segera dimulai.

Siapapun bisa menjadi pelaku love bombing namun biasanya love bombing dilakukan oleh penderita gangguan kepribadian narsistik.

Ciri-ciri love bombing di antaranya memberikan hadiah yang fantastis, sanjungan yang disampaikan dengan obsesif, pesan teks berupa chat yang terus-menerus dan selalu mengharapkan balasan yang cepat.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Tips Pakai Skincare Pria Menurut Dokter Kulit!

Rabu, 8 Februari 2023 | 19:21 WIB
X