Emang Cuma Cewek yang Bisa Glowing? Cowok Pun Bisa Auto Glowing Pakai Face Wash Berikut Ini

- Rabu, 30 November 2022 | 08:33 WIB
Ilustrasi skincare untuk pria (freepik.com/drobotdean)
Ilustrasi skincare untuk pria (freepik.com/drobotdean)

SUARAMERDEKA.COM – Dahulu, skincare atau perawatan wajah hanya dilakukan oleh wanita saja. Maka dari itu, hampir seluruh produk kecantikan baik untuk wajah maupun untuk kulit hanya diperuntukan untuk kaum hawa.

Namun belakangan ini, banyak pria yang mulai menyadari perlunya skincare, baik supaya auto glowing atau untuk mengatasi masalah kulit mereka.

Masalah kulit yang dialami oleh para pria biasanya adalah kulit kusam, berminyak, kering, serta jerawat.

Baca Juga: Mantan Pesepak Bola Inggris John Barnes Kecam Kritikus Tuan Rumah Piala Dunia Qatar: Ngaca Dulu

Dilansir dari Vogue, dokter kulit Dr. Anjali Mahto mengatakan, permasalahan tersebut dapat terjadi karena kulit pria memiliki lebih banyak folikel rambut dan kelenjar sebaceous yang membuat kulit lebih berminyak.

Penyebab utama dari masalah ini adalah polusi dan kebiasaan buruk atau gaya hidup seperti pola makan yang buruk, dan kurang tidur.

Padahal kulit pria sekitar 20 persen lebih tebal daripada kulit wanita karena mengandung lebih banyak kolagen dan elastin. Ini membuat kulit lebih tahan terhadap kerutan.

Baca Juga: Sepanjang November 2022, Kabupaten Purbalingga Digelontor 717.080 Tabung Elpiji Subsidi

Artinya, pria akan lebih awet muda daripada wanita dan secara umum kulit pria akan bereaksi lebih baik terhadap produk yang diformulasikan khusus untuk kebutuhan mereka.

Maka dari itu perlu sebuah perawatan secara berkala terhadap hal tersebut, apalagi jika ingin memiliki kulit yang glowing.

Halaman:

Editor: Imron Rosadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X