HUT ke-71, SMC RS Telogorejo Konsisten Beri Pelayanan Prima

- Jumat, 25 November 2022 | 16:48 WIB
Sejumlah pimpinan yayasan dan rumah sakit saat menghadiri kegiatan HUT ke-71 SMC RS Telogorejo. (suaramerdeka.com/dok)
Sejumlah pimpinan yayasan dan rumah sakit saat menghadiri kegiatan HUT ke-71 SMC RS Telogorejo. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - SMC RS Telogorejo akan komitmen dan konsisten memberikan pelayanan kesehatan prima kepada masyarakat.

Direktur Utama SMC RS Telogorejo, dr Alice Sutedjo Lisa mengemukakan, komitmen itu merupakan bagian dari wujud syukur atas usia rumah sakit ini yang menginjak ke-71 tahun.

Pihaknya mengadakan serangkaian kegiatan untuk memeriahkan hari jadi rumah sakit. Mulai dari seminar kesehatan, kegiatan sosial atau donor darah, dan kegiatan positif lain yang melibatkan internal rumah sakit maupun masyarakat umum.

Baca Juga: SMC RS Telogorejo Terima Satria Brand Award, Penyemangat Melayani Dengan Lebih Baik

"Saat pandemi, kami tidak mengadakan. Tahun kemarin kami adakan secara sederhana. Tahun ini juga masih secara sederhana, hangat, dan ramah. Walupun sudah mulai longgar, tapi memang belum sepenuhnya lepas dari pandemi," ujarnya.

Puncak perayaan hari ulang tahun rumah sakit dilaksanakan di Atrium SIM Square, lantai dasar SMC RS Telogorejo, Jumat 25 November 2022.

"Untuk donor darah sebetulnya rutin dilaksanakan. Hanya saja untuk momen ini dihadiri lebih banyak. Kami berharap momen ini bisa makin memberikan nilai kemanfaatan kepada masyarakat," tuturnya.

Baca Juga: Angkat Tema Kuliner, SMC RS Telogorejo Ramaikan Semarang Flower Festival

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Kesehatan Telogorejo, dr Koesbintoro Singgih mengungkapkan, untuk tahun mendatang hari jadi SMC RS Telogorejo akan menginjak usia hampir 100 tahun.

Hal itu didasarkan pada keterangan sejarah yang menyebut, rumah sakit ini mulanya Klinik Gang Gambiran pada 29 November 1925 silam. Maka dengan dasar sejarah dan perhitungan itu, kata dia, usia rumah sakit ini sebetulnya 97 tahun.

Halaman:

Editor: Eko Fataip

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X