Dukung Kolaborasi Suami Istri di Dapur, Ini yang Dikampanyekan Kecap ABC

- Jumat, 25 November 2022 | 16:48 WIB
(suaramerdeka.com/dok)
(suaramerdeka.com/dok)

suaramerdeka.com - Selama ini masyarakat berpendapat bahwa suami dan istri memiliki hak dan tanggung jawabnya masing-masing, dimana kewajiban istri di rumah identik dengan mengurus rumah dan anak.

Sedang suami memiliki kewajiban bekerja dan mencari nafkah. Namun, sebenarnya setiap kegiatan di rumah akan memberikan hasil yang lebih baik jika dilakukan secara bersama-sama.

Salah satunya kegiatan memasak, dengan adanya kolaborasi antara suami dan istri di dapur. Kolaborasi itu bisa dari komunikasi hingga menyiapkan makanan.

Baca Juga: Resep Menu Idul Adha, Semur Daging Sapi Kuah Kecap Dijamin Yummy

Hal ini dinilai dapat memberikan dampak positif dalam hubungan, seperti meringankan pekerjaan istri sekaligus mempererat keluarga dan keharmonisan rumah tangga.

Psikolog Irma Gustiana A SPsi MPsi Psikolog CPC menyampaikan, bukan hanya kedekatan dan keintiman secara fisik, namun kedekatan secara emosional antara suami dan istri harus dijaga, dirawat dan dipelihara.

"Quality time bersama pasangan juga perlu dilakukan, misalnya merayakan hari spesial dengan memasak bersama di dapur rumah. Suami yang dengan senang hati membantu pekerjaan istri di rumah dapat meningkatkan kehidupan yang harmonis," ujarnya.

Baca Juga: 17 Karyawan Pabrik Kecap Akan Diisolasi

Untuk itu, pentingnya kolaborasi pasangan di rumah mendorong Kecap ABC mendukung kegiatan kolaborasi suami dan istri di dapur agar menyatukan keluarga untuk saling mendukung satu sama lain. Lewat kampanye dengan #SuamiIstriMasak, Kecap ABC membuat hal yang tidak mungkin menjadi mungkin.

Kecap ABC konsisten melaksanakan kampanye ini sejak 2018. Kampanye ini bermula dari ajakan untuk istri mendukung suami memasak, pada tahun 2020 kampanye ini berlanjut ke ajakan untuk anak-anak melakukan hal serupa melalui platform edukasi.

Halaman:

Editor: Eko Fataip

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X