Edukasi Mitos dan Fakta, Bantu Ibu Hamil Penuhi Tumbuh Kembang Anak

- Kamis, 24 November 2022 | 05:30 WIB
ilustrasi Ibu Hamil (Pixabay)
ilustrasi Ibu Hamil (Pixabay)

SUARAMERDEKA.COM - Belum lama ini, edukasi bertajuk 'Mitos dan Fakta pada Anak' digelar manajemen Siloam Hospitals Semarang.

Tujuannya, agar orangtua pun calon ibu hamil lebih erat guna memenuhi tumbuh kembang anak sekaligus mengantisipasi sejumlah hal yang tidak diinginkan.

Dokter Spesialis Anak Siloam Hospitals Semarang, dr. Puni Oktisari Sp.A., mengatakan, konsultasi secara berkelanjutan kepada dokter spesialis anak guna persiapan kehamilan dan proses kelahiran pertama merupakan hal penting bagi calon ibu.

Baca Juga: UPDATE Gempa Cianjur: 4 Korban Hilang Ditemukan, 3 Meninggal Dunia, 1 Orang Selamat

"Konsultasi secara teratur membantu ibu hamil agar tetap fokus dalam menjalani masa kehamilan dan persiapan lahir."

"Banyak hal yang harus disiapkan calon ibu dan atau para orang tua. Misalnya keadaan lingkungan sekitar, seputar Air Susu Ibu (ASI) hingga kebutuhan nutrisi yang disampaikan disaat konsultasi", ungkapnya,

Pada edukasinya, Puni Oktisari pun mengingatkan agar nilai kemandirian pada tumbuh kembang anak harus diterapkan secara bertahap.

Baca Juga: Teken Kontrak Baru di Manchester City, Pep Guardiola: Saya Sangat Gembira Bertahan

"Hanya saja dalam praktiknya, pengawasan secara ekstra perlu dilengkapi, karena balita masih sangat bergantung terhadap orangtuanya", imbuh Puni.

Adapun asupan tambahan supplement dengan rekomendasi dokter spesialis anak boleh saja diberikan, namun prinsip pemberian ASI asupan nutrisi yang seimbang dan empat sehat lima sempurna tidak dapat dikurangi dan akan selalu menjadi prioritas.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X