Percepat Kesembuhan Pasien, Tindakan Preventif Faskes Dinilai Penting

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 13:56 WIB
(suaramerdeka.com/dok)
(suaramerdeka.com/dok)

suaramerdeka.com - Tindakan preventif atau upaya pencegahan oleh suatu fasilitas kesehatan, khususnya rumah sakit dinilai penting untuk mempercepat kesembuhan pasien.

Direktur Rumah Sakit Graha Husada Jepara, dr Okty Prahalanitya SpPk MARS mengatakan, layanan preventif tersebut bisa berupa konsultasi dokter serta pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh.

"Ini diperlukan guna mengantisipasi penurunan kualitas hidup sekaligus mempercepat kesembuhan pasien," ujarnya.

Baca Juga: Kerusuhan Maut Kanjuruhan, Pemkab Malang Pastikan Tanggung Biaya Rumah Sakit Korban

Menurutnya, Rumah Sakit adalah bagian integral dari suatu organisasi sosial dan kesehatan dengan fungsi menyediakan pelayanan paripurna (komprehensif), penyembuhan penyakit (kuratif) dan pencegahan penyakit (preventif) kepada masyarakat.

Karena itu, pihaknya berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dengan mottonya I-CARE. Bersamaan pula diangkatnya dewan pengawas rumah sakit tersebut dr M Riza Setiawan MOSH.

Okty menambahkan, RS Graha Husada Jepara selain melayani rawat inap, dan emergency juga memiliki berbagai layanan poliklinik spesialis seperti mata, penyakit dalam, anak, kebidanan dan kandungan, bedah, kesehatan jiwa, THT, dan sebagainya.

Baca Juga: Catat Jadwalnya! Layanan Rehabilitasi Medik di RSUP Dr Kariadi Kini Ditambah

"Layanan kami juga didukung dengan dokter spesialis dan tim medis yang berpengalaman. Kami pun memiliki Layanan Urologi dan Ginjal sebagai salah satu layanan unggulan," jelasnya.

Bahkan, layanan Urologi tersebut disebut pertama dan satu satunya di daerah Jepara.

Halaman:

Editor: Eko Fataip

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X