Hari Senyum Sedunia, Smail Train Beri Perhatian Khusus Pasien Bibir Sumbing

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 12:44 WIB
Kegiatan talkshow memperingati Hari Senyum Sedunia di RS Panti Wilasa Citarum, Jumat 7 Oktober 2022. (suaramerdeka.com/Eko Fataip)
Kegiatan talkshow memperingati Hari Senyum Sedunia di RS Panti Wilasa Citarum, Jumat 7 Oktober 2022. (suaramerdeka.com/Eko Fataip)

suaramerdeka.com - Pasien bibir sumbing dan langit-langit sumbing mendapat perhatian khusus pada Hari Senyum Sedunia 2022.

Smile Train Indonesia melibatkan Rumah Sakit Panti Wilasa Citarum Semarang dalam menangani pasien ini.

Country Manager Smile Train, Deasy Larasati mengatakan, melalui acara A Smile Can Change The World, pihaknya bersama RS Panti Wilasa merawat lebih dari 1.100 pasien bibir sumbing.

Baca Juga: RSUD dr Tjitrowardojo Kembali Berikan Penanganan Gratis Bibir Sumbing: Empat Orang Lolos Skrining

"Kami ingin membawa lebih banyak senyum ke dunia dan meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang bibir sumbing," kata Deasy pada kegiatan yang dilangsungkan di RS Panti Wilasa Citarum, Jumat 7 Oktober 2022.

Bibir sumbing atau langit mulut sumbing pada anak terjadi ketika bagian dan struktur tubuh tertentu tidak menyatu selama perkembangan janin.

Bayi yang lahir dengan bibir sumbing atau langit mulut sumbing, mengalami kesulitan makan, bernapas, mendengar, dan berbicara.

Baca Juga: Operasi Bibir Sumbing Pusdokkes Polri Pecahkan Rekor Muri

"Di Indonesia, kami mendukung lebih dari 500 operasi setiap bulan dengan mitra rumah sakit, dari Aceh hingga Papua," sebutnya.

Pada perayaan Hari Senyum Sedunia ini, acara dikemas dengan berbagai kegiatan, mulai bazar, penampilan menyanyi dan menari oleh pasien, hingga konsultasi kesehatan gratis.

Halaman:

Editor: Eko Fataip

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X