Keistimewaan Weton Jumat Legi pada 7 Oktober 2022 Diterawang Primbon Jawa dari Sisi Watak, Jodoh dan Rezeki

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 07:24 WIB
Ilustrasi keistimewaan weton Jumat Legi. (pixabay/yoshitaka2)
Ilustrasi keistimewaan weton Jumat Legi. (pixabay/yoshitaka2)

Suaramerdeka.com - Berdasarkan perhitungan kalender Jawa, tanggal 7 Oktober 2022 jatuh pada weton Jumat Legi di Mangsa 18 Kapat dan wuku Kulawu.

Dilansir dari kanal YouTube Revolusi Spiritual Official, kamus kitab Primbon Jawa kuno yang sudah dititeni para leluhur Jawa, menjelaskan weton Jumat Legi mempunyai neptu cukup besar yaitu 11, Jumat 6 dan pasaran Legi 5.

Menurut Primbon Jawa, dengan neptu lumayan besar, weton Jumat Legi memiliki jalan hidup yang sangat unik berkaitan watak, jodoh, pekerjaan dan rezeki.

Berdasarkan kamus kitab primbon Jawa kuno yang sudah dititeni oleh para leluhur Jawa, weton Jumat Legi berada di bawah dua naungan segel yang sangat hebat, dan masing-masing segel itu ada pada hari Jumat dan pasaran Legi.

Baca Juga: Ajib Bener! 5 Zodiak Ini Punya Tangan Emas, Mudah Dapat Uang, Siap-siap Kaya Raya

Hari Jumat merupakan pemegang segel dari Cakra Ajna Bumi, yang berelemen air besar, dan bertempat di daerah Mekah.

Hari Jumat berkaitan dengan langit ke-enam yang disimbolkan dengan samudra, dan mewarisi karakter dari Nabi Musa As serta dilambangkan sebagai hewan, yaitu burung merak.

Oleh karena itu, di bawah naungan segel Cakra Ajna Bumi, hari Jumat memiliki watak atau kepribadian yang sangat aktif dan lincah dalam melakukan segala hal.

Selain itu, hari Jumat juga dianggap sebagai sosok yang sangat berani bertindak terhadap apapun, penampilan luar maupun dalamnya cenderung terlihat kuat, dan berjiwa pemberontak.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Semarang 7 Oktober 2022: Berawan, Diguyur Hujan Sedang pada Malam Hari

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dongeng Anak : Janu dan Pohon Apel di Hari Ulang Tahun

Selasa, 29 November 2022 | 23:08 WIB
X