Ikan Kerapu Bakar Sulawesi Saos Parape Kian Diminati Kaya Nutrisi

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 05:40 WIB
Dua remaja sedang menikmati sajian makanan Kerapu Bakar Sulawesi Saos Parape di De Jawis Resto Hotel Noormans Semarang, kemarin.  (SM/Maulana M Fahmi)
Dua remaja sedang menikmati sajian makanan Kerapu Bakar Sulawesi Saos Parape di De Jawis Resto Hotel Noormans Semarang, kemarin. (SM/Maulana M Fahmi)


SEMARANG,suaramerdeka.com - Ikan Kerapu banyak diminati masyarakat karena selain enak juga kaya akan kandungan nutrisinya.

Asam amino esensial, seperti isoleusin, lisin, triptofan, valin, histidin leiusin, dan metionin terdapat dalam ikan tersebut yang bermanfaat pula bagi kesehatan yang mengkonsumsi.

Seperti menjaga dan membantu menurunkan berat badan hingga melindungi tiroid.

Ragam resep tradisional dari sejumlah daerah di Indonesia pun menawarkan citarasa lezat dari ikan ini.

Baca Juga: Yuk Nikmati 3 Hidangan Ikan Endemik, Makanan Khas Aceh Tengah

Salah satunya adalah Kerapu Bakar Sulawesi Saos Parape.

Eksekutif Chef Hotel Noormans Semarang, Andreas Herlambang mengatakan ada kekhasan dari Kerapu Bakar Sulawesi yaitu beraroma “Smooky” karena pembakaran ikan segar langsung menggunakan arang.

“Ikan Kerapu ini kami olah dengan model bakaran khas sulawesi yaitu dibakar secara langsung tanpa melalui proses penggorengan dahulu,”jelasnya.

Chef yang menghadirkan olahan ikan khas Sulawesi di hotel tersebut mengatakan optimis akan diminati warga Semarang maupun pengunjung hotel karena olahan daging kerapu segar memberikan sensasi rasa yang lebih gurih.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berburu Kopi Hingga Ke Solo, Rugi Bila Belum Mencoba Ini

Selasa, 22 November 2022 | 17:44 WIB
X