Terawangan Sabdo Primbon Jawa, Apa Sih Keistimewaan Weton Rabu Wage dari Watak, Jodoh, dan Rezeki?

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 08:00 WIB
Ilustrasi weton Rabu Wage (Foto: pixabay )
Ilustrasi weton Rabu Wage (Foto: pixabay )

Suaramerdeka.com - Berdasarkan perhitungan kalender Jawa, tanggal 5 Oktober 2022, jatuh pada weton Rabu Wage di Mangsa 17 Kapat dan wuku Kulawu.

Dilansir dari kanal YouTube Mulia Channel, kamus kitab Primbon Jawa kuno yang sudah dititeni para leluhur Jawa, menjelaskan weton Rabu Wage mempunyai neptu cukup besar yaitu 11, Rabu 7 dan pasaran Wage 4.

Menurut Primbon Jawa, dengan neptu cukup besar, weton Rabu Wage memiliki jalan hidup yang sangat unik berkaitan watak, jodoh, pekerjaan dan rezeki.

Berdasarkan kamus kitab Primbon Jawa kuno, weton Rabu Wage memiliki watak seperti Pancasuda Sumur Sinamba, yang berarti berwawasan luas.

Baca Juga: Satu-satunya Pemegang Lisensi Security FIFA Asal Indonesia Ini Beberkan Penyakit Sepak Bola Indonesia

Karena wawasannya yang luas tersebut, weton Rabu Wage dikenal cerdas dan dapat membimbing orang lain pada kebaikan serta kemuliaan.

Selain itu, weton Rabu juga memiliki sifat menyenangkan, penurut, ramah, tidak tegaan, cermat dalam mengambil keputusan, dan mudah bergaul.

Dari berbagai sifat baik yang dimilikinya, weton Rabu Wage pun sangat disukai oleh banyak orang.

Namun sayang, weton Rabu Wage terkadang sedikit sombong, tinggi hati, dan agak dendam terhadap orang yang sudah menyinggung atau menyakiti perasaannya.

Baca Juga: Belum Tahu Cara Pasang STB untuk TV Digital? Ikuti 7 Langkah Berikut, Mudah dan Simpel

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X