Gairah Pariwisata di Jateng Diyakini Terus Membaik

- Senin, 3 Oktober 2022 | 00:52 WIB
Salah satu pengunjung melihat foto yang dipamerkan dalam pameran fotografi yang diselenggarakan oleh Badan Otorita Borobudur dan PFI Yogyakarta di kawasan Kota Lama Semarang. (suaramerdeka.com/Eko Fataip)
Salah satu pengunjung melihat foto yang dipamerkan dalam pameran fotografi yang diselenggarakan oleh Badan Otorita Borobudur dan PFI Yogyakarta di kawasan Kota Lama Semarang. (suaramerdeka.com/Eko Fataip)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Badan Otorita Borobudur (BOB) meyakini gairah sektor pariwisata di Jateng diyakini terus berkembang positif, terlebih kondisi pandemi yang sudah mulai berangsur membaik.

Kepala Divisi Pemasaran Mancanegara BOB, Putut Bayu, mengungkapkan, pameran fotografi yang diselenggarakan pihaknya bersama Pewarta Fotografi Indonesia (PFI) Yogyakarta ini, diharapkan mampu mendongkrak kunjungan wisatawan.

Pameran tersebut berlangsung di tiga lokasi di kawasan Kota Lama Semarang, yaitu Gedung Oudetrap, Taman Srigunting dan Rumah Akar atau Tembok Akar.

Baca Juga: Keren! PFI Yogyakarta-BOB Gelar Pameran Foto di Kota Lama, Ini Jumlah Karya Foto yang Dipamerkan

"Kami bersyukur bahwa pameran ini diapresiasi sangat baik oleh masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Semarang, khususnya di Kota Lama ini," kata Bayu usai penutupan pameran, Minggu 2 Oktober 2022.

Dia juga berharap, pameran ini dapat memberikan informasi kepada wisatawan tentang destinasi pariwisata yang ada di dalam area koordinatif BOB.

Adapun cakupan kawasannya meliputi Destinasi Pariwisata Nasional (DPN) Borobudur-Yogyakarta dan sekitarnya, DPN Solo-Sangiran dan sekitarnya, serta DPN Semarang-Karimunjawa dan sekitarnya.

Baca Juga: Badan Otorita Borobudur Optimis Industri Pariwisata Makin Menggeliat

Sementara itu, pameran fotografi pariwisata bertajuk 'Jawimajinasi' ini dilangsungkan sejak Kamis 27 September 2022 kemarin. Gelaran pameran resmi ditutup oleh penampilan Komunitas Jazz Ngisor Ringin.

Pameran itu menampilkan ratusan foto pariwisata dari sejumlah daerah di Jawa Tengah dan Jawa timur.

Steering Committee Jazz Ngisor Ringin, Katarina Keket mengatakan, Jazz Ngisor Ringin menampilkan dua grup musik untuk penutupan pameran malam ini.

Halaman:

Editor: Eko Fataip

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X