PKFI Pastikan Pelayanan Klinik Sesuai Standar

- Senin, 3 Oktober 2022 | 00:40 WIB
Pelantikan pengurus Persatuan Klinik dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Indonesia (PKFI) Cabang Kota Semarang. (suaramerdeka.com/dok)
Pelantikan pengurus Persatuan Klinik dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Indonesia (PKFI) Cabang Kota Semarang. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Persatuan Klinik dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Indonesia (PKFI) memastikan pelayanan seluruh klinik di bawah organisasi ini berjalan sesuai standar.

Ketua PKFI Wilayah Jawa Tengah, dr Telogo Wismo Agung Durmanto menyatakan, pihaknya rutin melakukan pendampingan dan pemantauan terhadap klinik untuk memastikan tidak ada kecurangan, baik dari sisi pelayanan maupun administrasi.

"Kami rutin melakukan kegiatan, tidak ada satu kasus pun yang melakukan kecurangan, baik pelayanan maupun administrasi. Semua pelayanan sesuai standar," kata Telogo pada kegiatan pelantikan pengurus PKFI Cabang Kota Semarang.

Baca Juga: Fasilitas dan SDM Memadai, Unimus Jadi Tempat Uji Kompetensi Pelayanan Kesehatan Publik

Adapun terkait kegiatan pelantikan itu, dr Samsudin akan melanjutkan kepemimpinan organisasi ini pada periode 2022 hingga 2027. PKFI Cabang Kota Semarang ini disebut salah satu yang aktif dalam melakukan kegiatan.

"PKFI Cabang Kota Semarang termasuk yang paling aktif dalam melakukan kegiatan guna menunjang kesejahteraan anggota. Tugasnya ke depan tentu mendampingi klinik untuk proses akreditasi," ujarnya.

Pihaknya siap bekerja sama dengan lembaga penyelenggara akreditasi. Dalam hal ini Lembaga Akreditasi Puskesmas Klinik dan Laboratorium Indonesia (LAPKLIN).

Baca Juga: Perawat Diharap Semakin Optimal Atasi Persoalan dan Pelayanan Kesehatan

Dia yang juga sebagai Ketua Harian LAPKLIN Pusat ini menyebut, untuk tingkat Jateng, anggota PKFI tercatat sekitar 600 anggota. Sedang PKFI Cabang Kota Semarang sejumlah 150 anggota, meliputi klinik dan dokter praktik mandiri.

"Kami mengimbau untuk melaksanakan kegiatan, mengawal dan mendampingi klinik untuk sukses akreditasi. Karena itu, kami bekerja sama dengan instansi terkait seperti pemerintah kota dan BPJS," jelasnya.

Halaman:

Editor: Eko Fataip

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Makanan Ini Bisa Perkuat Daya Tahan Tubuh! Apa Saja?

Selasa, 6 Desember 2022 | 19:08 WIB

Punya Masalah Gigi Berlubang? Simak Tips Ampuh Ini

Kamis, 1 Desember 2022 | 16:42 WIB
X