Jalankan Arahan Presiden, Gus Yasin Ajak Masyarakat Kunjungi Wisata Lokal

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 13:15 WIB
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin) saat mengikuti kegiatan mancing bersama sejumlah jurnalis di Grand Maerakaca, Sabtu 1 Oktober 2022. (suaramerdeka.com/dok panitia acara)
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin) saat mengikuti kegiatan mancing bersama sejumlah jurnalis di Grand Maerakaca, Sabtu 1 Oktober 2022. (suaramerdeka.com/dok panitia acara)

SEMARANG, suaramereka.com - Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin) mengajak masyarakat untuk mengunjungi destinasi wisata lokal.

Ajakan tersebut sebagaimana arahan dari Presiden Joko Widodo. Gus Yasin menilai, upaya ini sebagai langkah tepat untuk ikut memperkuat perekonomian masyarakat di wilayah sekitar.

Ajakan itu disampaikan Gus Yasin saat mengadakan kegiatan mancing, bersama sejumlah jurnalis, yang tergabung dalam wartawan mancing mania (Wamama).

Baca Juga: Ribuan Orang Padati MAJT, Gus Yasin: Idul Adha 2022 Istimewa bagi Muslim Indonesia

Kegiatan itu dilakukan di Gandrung Mancing Grand Maerakaca, Kompleks PRPP, Sabtu 1 Oktober 2022. Momen tersebut sebagai salah satu ajang silahturahmi, sekaligus memperingati Hari Kesaktian Pancasila.

"Wisata lokal dapat membantu perputaran ekonomi warga, ditengah gejolak ekonomi secara global yang terjadi saat ini," tutur Gus Yasin.

Dia menilai, instruksi Presiden terkait kunjungan wisata lokal sudah tepat. Masyarakat sekitar diyakini akan mendapat efek positif dari ramainya objek wisata yang dikunjungi.

Baca Juga: Gus Yasin Jadi Khatib di MAJT, Prof Imam Taufiq di Baiturrahman dan Kiai Hanief di MAS Kauman

Sementara itu, melalui spirit kesaktian pancasila yang diperingatai 1 Oktober ini, ia mengajak agar menjadi momentum kebangkitan pariwisata lokal.

"Saya harap gerakan ini dapat menjadi besar, sehingga dapat memberikan dampak besar terhadap perputaran ekonomi dalam negeri. Untuk para ASN, kami juga meminta untuk berwisata lokal saja," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Eko Fataip

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X