Khusus Pemula, Tip dan Trik Cara Rawat Aglonema Si Cantik Yang Banyak Dilirik

- Sabtu, 24 September 2022 | 20:34 WIB
Aglonema salah satu tanaman hias yang mudah dirawat karena bisa hidup dengan jarang disiram air. Suaramerdeka.com/Dekoruma.
Aglonema salah satu tanaman hias yang mudah dirawat karena bisa hidup dengan jarang disiram air. Suaramerdeka.com/Dekoruma.

Suaramerdeka.com - Tanaman hias aglonema memiliki keunikan corak dan warna daun yang sangat beragam. Maka tak heran, aglonema termasuk dalam daftar tanaman hias yang banyak diburu lantaran keindahannya.

Dikutip dari pertanianku.com, merawat aglonema memang susah-susah gampang. Bagi anda yang ingin memulai merawat atau memulai bisnis aglonema, anda perlu mengetahui beberapa tip dan trik agar tampilan tanaman hias aglonema tetap cantik.

1. Jauhkan dari sinar matahari secara langsung

Jangan pernah simpan aglonema di tempat yang terpapar cahaya matahari secara langsung, karena hal tersebut malah akan menyebabkan daun tanaman terbakar.

Aglonema yang diletakkan di ruang terbuka cenderung lebih mudah mengalami kerusakan sehingga menyebabkan penampilannya menjadi kurang menarik.

Aglonema lebih cocok disimpan di tempat yang teduh. Selain itu, siapkan juga paranet untuk melindungi tanaman. Penyiraman tanaman aglonema tidak boleh disiram setiap hari karena dapat menyebabkan tanaman lebih rentan terkena serangan penyakit.

Aglonema cukup disiram setiap 2-3 hari sekali untuk menjaga media tanam agar tetap basah, suplai air, dan nutrisi tanaman.

2. Bersihkan dari gulma

Gulma yang tumbuh di sekitar tanaman aglonema perlu dicabut hingga ke bagian akarnya agar tidak tumbuh kembali. Gulma-Gulma tersebut dapat mengganggu pertumbuhan aglonema dengan cara menyerap nutrisi dan ruang tumbuh.

Pertumbuhan Gulma yang terbilang lebih pesat dari aglaonema dapat mengalahkan tanaman hias yang cantik ini. Dengan begitu, akan membuat aglonema menjadi kerdil.

Halaman:

Editor: Jati Prihatnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Intip 5 Manfaat Baca Manga yang Jarang Diketahui

Rabu, 7 Desember 2022 | 06:00 WIB
X