Genjot Digitalisasi Ekosistem Pariwisata, Tourism Collaborative Platform Dikembangkan

- Kamis, 22 September 2022 | 11:12 WIB
PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau Injourney bekerja sama dengan Telkom membangkitkan sektor pariwisata Indonesia. (suaramerdeka.com / dok Telkom)
PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau Injourney bekerja sama dengan Telkom membangkitkan sektor pariwisata Indonesia. (suaramerdeka.com / dok Telkom)

JAKARTA, suaramerdeka.com – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom dan PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau Injourney bekerja sama membangkitkan sektor pariwisata Indonesia.

Salah satunya, dilakukan Telkom melalui akselerasi digitalisasi ekosistem pariwisata yang sejalan dengan program pemerintah dalam mempercepat transformasi digital nasional.

Upaya ini ditunjukkan melalui penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding antara Injourney dengan Telkom untuk mengembangkan Tourism Collaborative Platform.

Baca Juga: Jarang Diketahui, Cari Tahu 3 Pantangan Malam Jumat yang Bikin Merinding

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur SDM dan Digital Injourney Herdy Harman dan Plt Direktur Enterprise & Business Service Telkom FM Venusiana di Kantor Injourney, yang terletak di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat.

Nota kesepahaman antara Injourney dan Telkom ini mencakup kerja sama terkait layanan pengembangan Tourism Collaborative Platform untuk memenuhi kebutuhan teknologi dan layanan telekomunikasi dengan fitur yang dapat memfasilitasi perjalanan wisatawan secara real time.

Plt Direktur Enterprise and Business Service Telkom FM Venusiana R mengungkapkan, kolaborasi ini dilakukan dalam rangka mendukung aktivitas pelaku industri pariwisata dan traveller secara end to end.

Baca Juga: Pertemukan Tasyi Athasyia dengan Hatersnya, Syech Zaki: Jejak Digital itu Tidak Akan Pernah Dusta

Jadi, para pengusaha wisata dan wisatawan dapat merasakan kemudahan experience berwisata melalui suatu platform yang terintegrasi.

“Pengembangan platform ini juga disiapkan untuk mendukung kesuksesan acara Presidensi KTT G20 yang akan diselenggarakan pada November mendatang,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X