Libas Tuntas Pasti Keok! Faktanya 5 Hal Ini Paling Ditakuti Rayap Kayu

- Selasa, 20 September 2022 | 22:11 WIB
Serangga Rayap (Pixabay)
Serangga Rayap (Pixabay)

SUARAMERDEKA.COM - Masih ingat uang tabungan Samin untuk naik haji yang rantas dilahap rayap? Rayap yang masih bersaudara dengan semut ini memang merugikan secara ekonomi.

Rayap kayu termasuk dalam jenis serangga yang gemar merusak furnitur atau parabot rumah dari bahan kayu. Menurut Wikipedia, rayap kayu termasuk dalam anggota infraordo Isoptera, dengan ordonya Blattodea (kecoa).

Rayap kayu sering datang jelang memasuki musim hujan. Hal ini karena suhu basah atau lembab adalah kondisi terbaik untuk rayap berkembangbiak, kemudian memakan kayu atau kertas yang ada di rumah.

Baca Juga: Viral Lagi, Lagu Locked Away Adam Levine Ft R City Mengandung Umpan Perselingkuhan, Simak Lirik Terjemahannya

Jika melihat tumpukan sayap yang ditanggalkan oleh rayap itu berarti ada koloni di dekatnya.

Rayap kayu lalu akan membangun mud tubes atau terowongan yang ukurannya kecil, berfungsi sebagai jalan atau penghubungan antara koloninya dengan sumber makanan.

Bahan yang dipakai untuk membuat terowongan ini adalah dari tanah, kayu serta puing-puing. Mud tubes juga berfungsi untuk menjaga agar tetap lembab serta serangan dari luar.

Baca Juga: Adam Levine Digempur Isu Selingkuhi Model Sumner Stroh, Ini Profil dan Biodata Suami Behati Prinsloo

Cara membasmi Rayap bisa dengan menggunakan bahan kimia, namun cara ini memiliki resiko yaitu kesehatan yang ada di dalam rumah.

Cari tahu yuk apa yang ditakuti rayap, hal ini akan membantu kita untuk membasminya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Terkini

X