20 Tokoh dan Destinasi Wisata di Jawa Tengah Terima Anugerah Pariwisata dari PWI Provinsi Jawa Tengah

- Senin, 19 September 2022 | 15:00 WIB
Ilustrasi Pariwisata; Borobudur (suaramerdeka.com/dok)
Ilustrasi Pariwisata; Borobudur (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebanyak 20 orang tokoh dan destinasi wisata di Jawa Tengah menerima penghargaan khusus bidang pariwisata dari PWI Provinsi Jawa Tengah.

Penghargaan akan diberikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Acara tersebut, akan bertempat di Pelataran Panca Arga, Ketep Pass, Kabupaten Magelang, Jumat, 23 September 2022 pukul 19.00 WIB mendatang.

Ketua PWI Jateng Amir Mahmud didampingi Ketua Panitia Haryanto mengatakan, penghargaan diberikan dalam rangka memperingati Hari Pariwisata Sedunia yang jatuh pada bulan September.

Baca Juga: Ditlantas Polda Jateng dan Suara Merdeka Network Kolaborasi Kisah Inspiratif Anggota Polantas

"Sesuai tema acara Bangkit dari Pandemi, Inovasi Tiada Henti, penghargaan diberikan kepada para tokoh dan pelaku usaha yang berperan dan berandil besar dalam membangkitkan kembali sektor pariwsata di Tanah Air," kata Amir, dalam siaran pers, Senin 19 September 2022.

Untuk kategori Inovator Pariwisata, penghargaan diberikan untuk para tokoh kepala daerah, industri, pelaku wisata, dan BUMN yang berperan membangkitkan kembali sektor pariwisata setelah terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Untuk kategori Inovator Pariwisata Terbaik bidang Pemerintahan, Anugerah Pariwisata Jateng 2022, jatuh kepada Wakil Walikota Semarang.

Sekaligus sebagai Kepala Badan Pengelolaan Kawasan Kota Lama (BPK2L) Semarang, Ir. Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu, M.Sos.

Baca Juga: Gandeng Perguruan Tinggi, Kemenkumham Jateng Tawarkan Pendampingan Kekayaan Intelektual

Halaman:

Editor: Wahyu Asyari Muntoha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X