Songsong Generasi Indonesia Emas, Asperapi Gelar Central Java Health Expo 2022

- Kamis, 15 September 2022 | 12:12 WIB
Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin, didampingi Titah Listyorini mengecek kesehatan usai membuka acara pameran Central Java Healthy Expo 2022 di lantai dasar Mal Ciputra Semarang. (suaramerdeka.com / Zulkarnain Mardizansyah.)
Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin, didampingi Titah Listyorini mengecek kesehatan usai membuka acara pameran Central Java Healthy Expo 2022 di lantai dasar Mal Ciputra Semarang. (suaramerdeka.com / Zulkarnain Mardizansyah.)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pada 2025 mendatang pemerintah diharapkan bisa menciptakan dan menumbuh kembangkan generasi Indonesia emas.

Generasi emas yang dimaksud adalah di mana masyarakatnya mempunyai kesadaran tinggi dan kemauan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Butuh suatu tindakan bersama secara sistematis dan terencana dari semua pihak agar program generasi Indonesia emas ini bisa terwujud. 

Baca Juga: 39 Tim Siap Ramaikan Counterpain Liga 3 Jateng 2022, Usung Format Babak Penyisihan

"Mulai saat ini ayo kita bergerak bersama. Kita kampanyekan dan mengedukasi kepada anak-anak kita tentang pentingnya hidup sehat. Kita sudah harus siap menyongsong generasi Indonesia emas," kata Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin, Rabu 14 September 2022. 

Wagub mengatakan hal itu saat membuka acara Central Java Health Expo 2022 di lantai dasar Mal Ciputra Semarang.

Pameran berbagai alat kesehatan tersebut akan dilaksanakan selama empat hari. 

Baca Juga: Kenaikan Harga BBM, Pengamat : Momentum Menata Angkutan Umum

Wagub mengatakan, melalui acara Central Java Health Expo 2022 ini, bisa dijadikan ajang sosialisasi dan kampanye akan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). 

"Mumpung pameran empat hari di mal, bisa dijadikan kampanye Germas. Ini kan banyak pengunjung usia remaja, kita edukasi mereka tentang bagaimana memberikan harapan hidup sehat. Kita harus aktif kampanyekan bagaimana menjaga kesehatan dan kebersihan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Taj Yasin

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Makanan Ini Bisa Perkuat Daya Tahan Tubuh! Apa Saja?

Selasa, 6 Desember 2022 | 19:08 WIB

Punya Masalah Gigi Berlubang? Simak Tips Ampuh Ini

Kamis, 1 Desember 2022 | 16:42 WIB
X