Keistimewaan Weton Sabtu Pahing, Ini Terawangan Primbon Jawa soal Watak, Jodoh, Pekerjaan dan Rezeki

- Sabtu, 3 September 2022 | 07:30 WIB
Ilustrasi keistimewaan weton Sabtu Pahing menurut Primbon Jawa. (Pixabay / jplenio)
Ilustrasi keistimewaan weton Sabtu Pahing menurut Primbon Jawa. (Pixabay / jplenio)

Suaramerdeka.com - Berdasarkan perhitungan kalender Jawa, tanggal 3 September 2022 jatuh pada weton Sabtu Pahing di Mangsa 10 Katelu dan wuku Manahil

Dilansir dari channel YouTube Mulia Channel, kamus kitab Primbon Jawa kuno yang sudah dititeni para leluhur Jawa, menjelaskan weton Sabtu Pahing mempunyai neptu sangat besar yaitu 18, Sabtu 9 dan pasaran Pahing 9.

Menurut Primbon Jawa, dengan neptu sangat besar, weton Sabtu Pahing memiliki jalan hidup yang sangat unik berkaitan watak, jodoh, pekerjaan dan rezeki.

Berdasarkan kamus kitab Primbon Jawa kuno yang sudah dititeni leluhur, weton Sabtu Pahing memiliki watak seperti Lakuning Geni, yang berarti memiliki perilaku layaknya api.

Baca Juga: Baca Asmara Zodiak Hari Ini 3 September 2022: Aries Buka Diri, Awal Baru Gemini, Fase Menarik Cinta Taurus

Dengan penggambaran api, weton Sabtu Pahing dikatakan mudah marah, mudah diadu domba, mau menang sendiri, tidak memiliki pendirian yang tetap, dan sangat seperti.

Dengan sifat ini, maka tidak heran sosok dengan weton Sabtu Pahing cenderung mudah mengamuk dan berani untuk bertarung jika hidupnya diusik.

Selain itu, weton Sabtu Pahing juga memiliki kepribadian luwes dan mudah membuka diri kepada orang lain, sehingga weton Sabtu Pahing memiliki banyak teman.

Meskipun mudah bergaul, weton Sabtu Pahing juga memiliki banyak musuh, karena watak sedih yang mudah marah serta mudah terpancing emosi.

Baca Juga: Beruntungnya 6 Shio Ini di Tahun 2022, Selamat! Ada Rezeki Nomplok, Diprediksi Sukses dan Kaya Raya

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X