Jelajah Pesisir Selatan, Corp 4×4 Adventure Promosikan Potensi Penangkaran Penyu Kalibuntu

- Senin, 21 Juni 2021 | 14:58 WIB
SERAHKAN T-SHIRT: Ketua Komunitas Corp 4x4 Adventure, Wawan menyerahkan t-shirt kepada Sekda H Ahmad Ujang Sugiono saat gala dinner, Minggu (20/6) malam. (suaramerdeka.com/Supriyanto)
SERAHKAN T-SHIRT: Ketua Komunitas Corp 4x4 Adventure, Wawan menyerahkan t-shirt kepada Sekda H Ahmad Ujang Sugiono saat gala dinner, Minggu (20/6) malam. (suaramerdeka.com/Supriyanto)

 

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Komunitas Corp 4x4 Adventure menggelar touring ke sejumlah daerah di seputar Jakarta, Jateng dan DIY. Kabupaten Kebumen menjadi salah satu daerah yang menjadi target kunjungan dalam tour bertajuk Merambah Tanah Jawa tersebut.

Di Kebumen, Komunitas Corp 4x4 Adventure menggandeng Jimny Indonesia Channel dan Disporawisata Kebumen menjelajah wilayah pesisir selatan Kebumen. Juga menggelar Gala Dinner bertemakan Camping Ground di Kawasan Konservasi Penyu Objek Wisata Kalibuntu, Desa Jogosimo, Kecamatan Klirong, Minggu (20/6) malam.

Ketua Komunitas Corp 4x4 Adventure, Wawan mengatakan, dirinya bersama anggota komunitas telah melakukan perjalanan selama empat hari siang dan malam di wilayah Jateng-DIY, sebelum akhirnya singgah di Area Konservasi Penyu Kalibuntu. Perjalanan tersebut merupakan upaya untuk mengenal lebih dekat potensi wisata di Jateng-DIY yang belum tereksplor dengan baik.

Baca Juga: Angka Kasus Covid-19 di Bawah 600 selama Sepekan, Korsel Rencanakan Pelonggaran Social Distancing Mulai 1 Juli

"Di sini kami disambut dengan baik dan antusias sekali. Semangat baru tumbuh kembali. Kita siap mengangkat potensi pariwisata di Kebumen ini menjadi pariwisata berkelas nasional bahkan internasional.

Ke depan kita ingin bersilaturahmi lagi. Tadi ada undangan menarik untuk menaklukkan alam offroad Kebumen. Kita tinggal nunggu undangan resminya saja. Insyaallah kita siap," tandasnya.

Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekda Kebumen H Ahmad Ujang Sugiono mengatakan event tersebut sangat positif untuk mempromosikan potensi wisata di Kebumen.

"Kita perlu terus mempromosikannya, dan mengemasnya menjadi suguhan menarik. Sekaligus juga perlu memastikan bahwa pariwisata kita memberikan efek positif bagi kesejahteraan masyarakat," katanya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Merchandise K-Pop Bikin Gemas, Begini Cara Belinya

Jumat, 17 September 2021 | 14:54 WIB

Hobi Menulis, Kanaya Sudah Terbitkan Empat Buku Cerita

Minggu, 5 September 2021 | 14:16 WIB

Channa, Predator Air Sungai Nan Ekostis Kini Digemari

Selasa, 24 Agustus 2021 | 16:42 WIB
X