Kebijakan Ramah Keluarga Dukung Keberhasilan Menyusui bagi Ibu Bekerja

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 18:25 WIB
Ilustrasi ibu hamil bekerja. (suaramerdeka.com / dok Danone)
Ilustrasi ibu hamil bekerja. (suaramerdeka.com / dok Danone)

JAKARTA, suaramerdeka.com – Pemberian Air Susu Ibu (ASI) Eksklusif di 6 bulan pertama pada anak sangatlah penting untuk mendukung tumbuh kembangnya yang optimal.

Namun kebijakan dan fasilitas yang kurang mendukung di kantor sering menjadi kendala bagi ibu untuk memberikan ASI Eksklusif pada anak.

Melihat hal ini, Danone telah mengambil beberapa langkah untuk memastikan bahwa pekerja dan anaknya didukung dalam hal menyusui.

Danone sebagai tempat kerja telah berhasil dalam memberikan lingkungan kerja yang aman bagi karyawan dalam periode menyusui dan pasca melahirkan di berbagai negara Danone beroperasi.

Baca Juga: September Ceria, Mantap! 4 Shio Ini Kena Semilirnya Cuan, Jadi Jutawan Bukan Sekadar Impian

Dr. dr. Ray Basrowi, MKK. - Medical & Scientific Affairs Director Danone Specialized Nutrition Indonesia menjelaskan, salah satu tantangan yang diabaikan dalam menyusui adalah bahwa ibu yang bekerja harus kembali bekerja terkadang menjadi ragu untuk melanjutkan menyusui karena berbagai ketidaknyamanan dalam lingkungan kerja dan menyebabkan mereka berhenti menyusui.

Perubahan sistematis diperlukan mengikuti perubahan sederhana dan praktis seperti: memberikan akses ke pengetahuan tentang menyusui saat bekerja.

Kemudian, berbagi saran dan dukungan dari perusahaan dan rekan kerja dengan menyediakan tempat kerja yang ramah menyusui.

"Dukungan yang optimal tersebut nantinya akan membawa dampak yang lebih besar, karena peningkatan kesejahteraan ibu bekerja akan meningkatkan kinerja mereka,” kata dia.

Baca Juga: Baca Prediksi Karir dan Keuangan Zodiak Cancer, Gemini, Taurus, Aries, Pisces, Aquarius, Jumat 19 Agustus 2022

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PKFI Pastikan Pelayanan Klinik Sesuai Standar

Senin, 3 Oktober 2022 | 00:40 WIB
X