Ngeri, KA Penumpang Nyaris Bertabrakan dengan Kereta Api Misterius di Sedadi

- Sabtu, 16 Juli 2022 | 08:53 WIB
Ilustrasi lokomotif BB20029 tengah melangsir rangkaian Feeder Bojonegoro di Stasiun Semarang Poncol. (suaramerdeka.com/Nugroho Wahyu Utomo)
Ilustrasi lokomotif BB20029 tengah melangsir rangkaian Feeder Bojonegoro di Stasiun Semarang Poncol. (suaramerdeka.com/Nugroho Wahyu Utomo)

suaramerdeka.com - Ngeri, KA yang mengangkut sekitar 300 penumpang dari Bojonegoro menuju Semarang Poncol nyaris bertabrakan dengan kereta api misterius di Sedadi, Grobogan, Jawa Tengah.

Ini bukan hoaks, tetapi benar-benar terjadi tanggal 18 Desember 2002 silam, yang sempat trending saat itu karena ada KA Feeder Bojonegoro nyaris bertabrakan dengan kereta api misterius atau KA hantu.

Bahkan uniknya, peristiwa itu terjadi pada pagi hari pukul 08.30 WIB di petak antara Stasiun Sedadi dengan Stasiun Karangjati, bagian dari jalur utama Semarang - Surabaya.

Baca Juga: Senangnya 7 Zodiak Ini, Sebab Bakal Bisa Berenang di Kolam Keberuntungan, Sabtu 16 Juli 2022

Berawal ketika lokomotif BB20029 menarik rangkaian KA Feeder Bojonegoro dari Bojonegoro tujuan akhir Semarang Poncol.

Setelah diberangkatkan untuk melanjutkan perjalanan dari Stasiun Sedadi menuju Stasiun Karangjati, tiba-tiba di tengah perjalanan masinis KA Feeder melihat ada rangkaian kereta api dari arah berlawanan.

Menurut masinis, rangkaian kereta api itu mirip rangkaian KA Argo Bromo Anggrek dengan lokomotif CC203 dan seolah berjalan ke arah timur.

Baca Juga: Siap-siap Bahagia, 6 Zodiak Ini Bakal Dilanda Hujan Emas dan Meraup Kesuksesan hingga Akhir 2022

Masinis KA Feeder Bojonegoro lalu menghentikan keretanya, sementara sebagian penumpang mulai gaduh ketakutan dan ada yang melompat keluar dari kereta.

Masinis dan assisten masinis lalu mengambil daun pisang dan melambai-lambaikan ke arah kereta api yang diduga misterius itu.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X