Balita Penghafal Semua Merek dan Logo Mobil Dunia, Tercatat dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI)

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 17:50 WIB
Matthew James Hendrawan didampingi orang tuanya, saat uji kemampuan menyebutkan semua logo dan merek mobil di dunia. (suaramerdeka.com/dok)
Matthew James Hendrawan didampingi orang tuanya, saat uji kemampuan menyebutkan semua logo dan merek mobil di dunia. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Hobi pada mobil sejak usia 1,5 membuat Matthew James Hendrawan (4), tahu dan bisa menyebutkan seluruh merek mobil di dunia.

Bahkan James yang lahir di Kota Salatiga tersebut, hafal logo-logo mobil tersebut.

Meskipun belum bisa membaca dan menulis atau mengikuti pendidikan formal, James mampu melafalkan dengan baik dan benar, layaknya anak sekolah.

Tidak hanya itu, putra pasangan Ferdian Hendrawan dan Maria Ristya Anindita ini, juga senang mengoleksi miniatur berbagai merek mobil, dengan dukungan orang tuanya.

Baca Juga: Cek, Rekomendasi 70 STB TV Digital Resmi Bersetifikat Kominfo, Harga Mulai Rp 100 Ribuan

Begitu juga berbagai jenis merek mobil-mobil mainan yang terkenal, juga bisa dihafalnya dengan baik, seperti Hot Wheels, Tomica, hingga Majorette, dan merek lainnya.

"Senang dan suka dengan mobil. Termasuk mobil miniatur," kata James, kemarin.

Kemampuan itu membuat Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) tertarik dan memberikan penghargaan kepada Matthew James Hendrawan sebagai Balita Penghafal Merek-Logo Mobil Terbanyak, dengan monomr rekor 10367.

Untuk membuktikan itu Tim Muri mencoba kemampuannya dan terbukti tidak ada kesalahan James, menyebutkan semua nama merek dan logo 150 mobil di dunia yang ditunjukkan tim tersebut.

Baca Juga: Kerja Keras Terbayar! 6 Zodiak Ini Berpotensi Sukses Besar dan Banjir Cuan Bulan Juli 2022

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menanam Jambu Jenis Ini, Diyakini Datangkan Rezeki

Jumat, 12 Agustus 2022 | 19:05 WIB
X