Jatuh Hari Ini 23 Juni 2022, Apa Keistimewaan Weton Kamis Kliwon Menurut Primbon Jawa?

- Kamis, 23 Juni 2022 | 06:30 WIB
Ilustrasi keistimewaan weton Kamis Kliwon (pixabay/qimono)
Ilustrasi keistimewaan weton Kamis Kliwon (pixabay/qimono)

Suaramerdeka.com - Berdasarkan perhitungan kalender Jawa, tanggal 23 Juni 2022 jatuh pada weton Kamis Kliwon di Mangsa 2 Kasa dan wuku Langkir.

Dilansir dari kanal YouTube Mulia Channel, kamus kitab Primbon Jawa kuno yang sudah dititeni para leluhur Jawa, menjelaskan weton Kamis Kliwon mempunyai neptu lumayan besar yaitu 16, Kamis 8 dan pasaran Kliwon 8.

Menurut Primbon Jawa, dengan neptu lumayan besar, weton Kamis Kliwon memiliki jalan hidup yang sangat unik berkaitan watak, jodoh, pekerjaan dan rezeki.

Pada umumnya weton Kamis Kliwon memiliki rahasia yang bersumber dari watak baik yaitu periang, baik hati, suka menepati janji, pekerja keras, tahan banting, serta sabar.

Baca Juga: Intip Asmara Zodiak Hari Ini 23 Juni 2022: Romansa Gemini, Taurus Jangan Pendam Masalah, Hubungan Aries?

Bahkan karena wataknya yang baik hati dan sabar, weton Kamis Kliwon memiliki kepribadian yang mudah merasakan simpati dan penuh kasih sayang.

Selain itu, weton Kamis Kliwon juga berwawasan luas, mudah berbaur dengan orang atau lingkungan yang baru, dan memiliki banyak teman dari kalangan manapun.

Meski terbilang mudah berbaur dan memiliki banyak teman, weton Kamis Kliwon mampu menempatkan dirinya dengan baik dan mampu menjaga informasi penting atau rahasia siapapun dengan sebaik mungkin.

Dalam kehidupan sehari-hari, mungkin rata-rata pembawaan dari weton Kamis Kliwon identik dengan pribadi yang sangat lincah, pandai berbicara, dan berjiwa kompetitif.

Baca Juga: Mantap Gabung Bayern Muenchen, Sadio Mane: Saya Sangat Suka Klub Ini!

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sering Insomnia? Simak Tips Cara Mengatasinya!

Sabtu, 28 Januari 2023 | 22:34 WIB

Ini Segudang Manfaat Jus Stroberi!

Sabtu, 28 Januari 2023 | 22:34 WIB
X