Ini Dia 9 Gunung yang Direkomendasikan Kemenparekraf bagi Pendaki Pemula

- Selasa, 31 Mei 2022 | 11:36 WIB
Kemenparekraf RI merekomendasikan sembilan gunung di Pulau Jawa untuk dikunjungi pagi pendaki pemula. (Instagram @kemenparekraf.ri)
Kemenparekraf RI merekomendasikan sembilan gunung di Pulau Jawa untuk dikunjungi pagi pendaki pemula. (Instagram @kemenparekraf.ri)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Melalui akun IG, Kemenparekraf RI merekomendasikan sembilan gunung di Pulau Jawa untuk dikunjungi pagi pendaki pemula.

"Indonesia memiliki berbagai gunung di pelosok Nusantara. Tapi kadang para pendaki pemula masih bingung gunung mana saja yang tepat untuk dieksplor," tulis admin IG Kemenparekraf RI.

"Nah buat sobat yang pengen coba mendaki, kali ini Mimin rekomendasikan beberapa gunung di pulau Jawa yang cocok untuk pemula," sambungnya.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 31 Mei 2022: Terus Ditekan Elsa, Andin Siap Beri Perlawanan

"Eits tapi tetep yah.. pastikan kamu membawa perlengkapan dan kebutuhan yang memadai untuk menghindari cedera," tulisnya lagi.

"Jangan lupa untuk selalu memperhatikan peraturan setempat dan menjaga kelestarian lingkungan. Kira kira mau coba mendaki gunung apa dulu nih ? . Atau punya rekomendasi gunung buat pemula?," tambahnya.

Salah satunya adalah Gunung Ungaran yang terletak di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Baca Juga: Simak Asmara Zodiak 31 Mei 2022: Keraguan Leo Hilang, Virgo dan Cancer Nikmati Waktu dengan Pasangan

Gunung Ungaran direkomendasikan untuk dieksplor para pendaki pemula dengan ketinggian 2.050 MDPL (Meter Di atas Permukaan Laut).

Di sekelilingnya juga banyak tempat wisata, seperti Candi Gedong Songo, Kabun Mawar, dan masih banyak lagi?

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X