Safety Riding Pegangan Utama, HDCI Semarang Gelar Pembinaan Keselamatan Berkendara

- Minggu, 22 Mei 2022 | 05:50 WIB
Anggota HDCI KOta Semarang mengikuti refreshing tentang safety riding di Hotel Arrus Semarang, Sabtu 21 Mei 2022. (suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan)
Anggota HDCI KOta Semarang mengikuti refreshing tentang safety riding di Hotel Arrus Semarang, Sabtu 21 Mei 2022. (suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Keselamatan berkendara atau safety riding harus menjadi pegangan utama dari anggota Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kota Semarang.

Baik saat melakukan touring bersama HDCI ataupun secara pribadi.

Maka dari itu, HDCI Semarang terus melakukan pembinaan keselematan berkendara dengan menggelar refreshing safety riding di di Hotel Arrus Semarang, Sabtu 21 Mei 2022.

''Kegiatan ini agenda tahunan dari HDCI mulai dari tingkat pusat hingga kabupaten/kota. Tujuanya untuk refreshing (penyegaran) dan mengingatkan kembali pentingnya mengutamakan keselamatan berkendara. Apalagi, kendaraan yang digunakan berkapasitas mesin atau CC roda dua yang besar,'' tutur Ketua HDCI Semarang Dandan Febri Herdiana di sela-sela kegiatan.

Baca Juga: Ramalan Asmara Zodiak Hari Ini 22 Mei 2022: Aries-Gemini Memotivasi, Taurus Hindari Kesalahpahaman

''Pelatihan ini, anggota mendapat materi pentingnya safety riding, bagaimana berkendara roda dua dengan CC yang besar, dan ketrampilan. Motor besar atau Moge (Motor Gede) beda dengan kendaraan umumnya. Dilihat dari berat kendaraan dan cara manuver yang beda,'' jelas Dadan.

Sekjen Pengurus Pusat HDCI Husdi Karyono menekankan pentingnya pemahaman safety riding bagi anggota HDCI.

Tujuannya, agar lebih paham dalam mengendarai motor besar tertib aturan dalam berlalu lintas.

''Pelatihan ini menjadi syarat bagi terbitnya E KTA HDCI yang berlaku setiap tahun. Keanggotaan HDCI wajib nemiliki sertifikat safety riding yang dikeluarkan oleh pihak profesional dan Kabid Pelatihan PP HDCI serta Pengcab atau Pengda di masing-masing wilayah,'' ungkap Husdi.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Juventus Tutup Musim dengan Kekalahan 0-2 dari Fiorentina

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Virtual Skating, Galang Dana Bantu Difabel

Selasa, 14 Juni 2022 | 20:58 WIB
X