RYLA 2022, Munculkan Generasi Muda Agen Perdamaian

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 11:00 WIB
Para peserta saat mengikuti pelatihan Rotary Youth Leadership Awards (RYLA) 2022 di Griya Paseban Kota Semarang. (suaramerdeka.com / dok Rotary)
Para peserta saat mengikuti pelatihan Rotary Youth Leadership Awards (RYLA) 2022 di Griya Paseban Kota Semarang. (suaramerdeka.com / dok Rotary)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Puluhan pemuda dari berbagai daerah ambil bagian dalam Rotary Youth Leadership Awards atau RYLA 2022.

Acara RYLA 2022 berlangsung di Griya Paseban Kota Semarang, 18-20 Mei 2022.

Ketua Panitia RYLA 2022, Widjaja Kusumo mengatakan, RYLA merupakan bentuk kongkret kepedulian Rotary terhadap generasi muda didaerahnya masing-masing.

Melalui program tahunan ini Rotary memberikan penghargaan kepada generasi muda dalam bentuk pelatihan untuk meningkatkan kualitas diri serta keahlian kepemimpinan masing-masing individu.

Baca Juga: Ramalan Asmara Zodiak Hari Ini 21 Mei 2022: Cinta Gemini dan Taurus Diuji, Aries Penuh Gairah!

Kegiatan RYLA 2022 mengambil tema Peacemaker (Generasi Muda Agen Perdamaian), dengan memberikan pendidikan, pemahaman dan penerimaan anak-anak muda Rotary akan adanya perbedaan budaya.

"Perbedaan itu, bisa dikolaborasikan menjadi sebuah karya yang indah dan membawa perdamaian di Indonesia dan dunia," ujarnya.

Widjaja menuturkan, tujuan kegiatan RYLA ini yakni menanamkan nilai-nilai kebaikan generasi muda Indonesia sebagai agen yang membawa perdamaian di dalam kondisi perbedaan.

Ini bagian dari pelaksanaan salah satu dari tujuh area pengabdian Rotary International di seluruh dunia.

Baca Juga: Ramalan Asmara Zodiak Hari Ini 21 Mei 2022: Aquarius Jauh dari Romansa, Capricorn-Pisces Temui Sosok Impian

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Virtual Skating, Galang Dana Bantu Difabel

Selasa, 14 Juni 2022 | 20:58 WIB
X