Jelajah Cahaya: Berbagi Ilmu Merias Secara Gratis

- Sabtu, 16 April 2022 | 12:00 WIB
Ibu-ibu dan remaja putri dilatih pengembangan tata kecantikan di PKBM Marga Yasa dengan bimbingan Budi Handayani. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)
Ibu-ibu dan remaja putri dilatih pengembangan tata kecantikan di PKBM Marga Yasa dengan bimbingan Budi Handayani. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)

SALATIGA, suarramerdeka.com - Bertepatan dengan Ramadhan, PKBM Marga Yasa tetap menjalankan aktivitasnya sebagai pusat kegiatan belajar masyarakat.

Salah satu yang dilaksanakan PKBM Marga Yasa adalah pengembangan keterampilan hidup yakni tata kecantikan.

Kegiatan pengembangan keterampilan ini dilaksanakan bersamaan dengan tugas utama PKBM Marga Yasa melaksanakan Program Kesetaraan Paket A,B, dan C.

Program pengembangan keterampilan hidup berupa tata kecantikan tersebut, dilaksanakan secara cuma-cuma alias gratis kepada masyarakat.

Baca Juga: Telaah Kitab: Al-Itqan fi Ulum Al-Qur’an Merekam Pewahyuan Alquran

Setidaknya pada bulan ini atau bertepatan dengan Ramadhan, ada 10 peserta ibu-ibu dan remaja putri yang mengikuti program tata kecantikan.

Program tersebut dilaksanakan setiap Hari Jumat.

"Program life skill tata kecantikan ini diberikan secara gratis kepada masyarakat, terutama ibu-ibu dan remaja putri yang ingin belajar kecantikan," kata Direktur PKBM Marga Yasa, Budi Handayani SPd MPd, kemarin.

Sebagai tenaga pengajar dan praktisi tata kecantikan, Budi Handayani terlibat langsung sebagai pemateri, baik teori atau praktik.

Baca Juga: Penonton 'Jakarta Vs Everybody' Versi Bajakan Lebih Tinggi, Jefri Nichol Ngamuk

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tugas Istri Bernilai Dunia Akhirat

Jumat, 27 Januari 2023 | 06:35 WIB

Pitutur: Gemi, Mastiti dan Ngati-ati

Jumat, 27 Januari 2023 | 06:11 WIB

KH Agus Salim Pembelajar yang Bersahaja

Jumat, 27 Januari 2023 | 06:04 WIB

Aspal Plastik dan Fungsi Kekhalifahan

Jumat, 27 Januari 2023 | 05:48 WIB
X