5 Tips Mencegah Foundation yang Mengalami Oksidasi saat Makeup

- Jumat, 15 April 2022 | 22:41 WIB
Make up untuk perempuan jadi penunjang penampilan (pixabay)
Make up untuk perempuan jadi penunjang penampilan (pixabay)

suaramerdeka.com - Bagi perempuan, makeup bisa menjadi penunjang penampilan sekaligus pembangkit suasana hati. Pemilihan makeup yang salah akan membuat mood seseorang turun drastis hingga mengurangi rasa percaya diri.

Dalam memilih makeup, kita perlu teliti serta mengetahui karakteristik kulit kita dengan baik. Olehkarena itu, membeli foundation dengan shade yang cocok untuk kulit tidak mudah untuk didapatkan.

Ketika warna foundation tidak sesuai dengan kulit, alih-alih membuat cerah malah justru membuat wajah kita berubah menjadi kecoklatan hingga abu-abu.

Baca Juga: Arya Saloka Mundur dari Sinetron Ikatan Cinta, Episode Panjang Rusak Cerita

Meskipun demikian, hal tersebut bisa diatasi dengan cara berikut ini.

1. Cek Undertone Kulit dengan Melihat Urat Nadi
Mengetahui undertone pada kulit adalah hal penting yang perlu dilakukan karena dengan cara ini kita bisa tau jenis shade foundation apa yang akan digunakan nantinya.

Jika urat nadi terlihat biru, maka undertone mu adalah cool (putih). Kalau urat nadi terlihat hijau, maka undertone mu adalah warm (kuning langsat). Yang terakhir, jika urat nadi terlihat biru kehijauan atau hijau kebiruan, maka kemungkinan undertone kamu adalah netral (sawo matang).

2. Kocok Foundation agar Merata
Sebelum mengaplikasikan foundation pada kulit wajah, pastikan untuk mengocoknya terlebih dahulu.

Hal ini ditujukan agar pigmen tidak mengendap dibagian bawah botol yang bisa menyebabkan pengapilkasian kurang rata karena tekstur foundation yang encer.

Baca Juga: Ibadah Jumat Agung, 100 Personel Dikerahkan di Gereja Katedral Jakpus

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X