Jatuh pada 12 April 2022, Ini Rahasia Weton Selasa Pon dari Pandangan Primbon Jawa

- Selasa, 12 April 2022 | 06:00 WIB
Ilustrasi keistimewaan weton Selasa Pon (pixabay/jplenio)
Ilustrasi keistimewaan weton Selasa Pon (pixabay/jplenio)

Suaramerdeka.com - Berdasarkan perhitungan kalender Jawa, tanggal 12 April 2022, juga jatuh pada weton Selasa Pon di Mangsa 19 Kasepuluh dan wuku Wukir.

Dilansir dari kanal YouTube Mulia Channel, kamus kitab Primbon Jawa kuno yang sudah dititeni para leluhur Jawa, menjelaskan weton Selasa Pon mempunyai neptu kecil yaitu 10, Selasa 3 dan pasaran Pon 7.

Menurut Primbon Jawa, dengan neptu kecil, weton Selasa Pon memiliki jalan hidup yang sangat unik berkaitan watak, jodoh, pekerjaan dan rezeki.

Berdasarkan kamus kitab primbon Jawa kuno, weton Selasa Pon memiliki watak seperti Sanggar Waringin, yang berarti hatinya sangat teduh dan suka menolong orang-orang yang lemah atau kesusahan.

Baca Juga: Kunjungi 3 Tim Promosi, PSSI Kenalkan Club Licensing Plus Kriterianya

Selain itu, weton Selasa Pon dikenal memiliki watak yang jujur, berbudi luhur, berwibawa, dan anti mengambil hak atau milik orang lain.

Sebab bagi weton Selasa Pon, apapun yang sudah dimilikinya adalah anugerah dan nikmat yang selalu disyukuri tanpa melihat dan memandang iri atau dengki kebahagiaan orang lain.

Di sisi lain weton Selasa Pon juga memiliki watak buruk atau kelemahan, yaitu sangat tertutup, ceroboh, suka berbohong, gampang tersulut emosi, dan jahil terhadap orang-orang terdekatnya.

Menurut primbon Jawa, weton Selasa Pon acap kali suka mengambil arus atau jalan yang berbeda dari weton-weton lainnya.

Oleh sebab itu, weton Selasa Pon dianggap sebagai sosok yang suka membantah, sehingga menimbulkan selisih pendapat dan perdebatan yang panjang.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X