Ina Priyono Angkat Tenun Troso, Menjadikan Hijab yang Simpel dan Menarik

- Jumat, 1 April 2022 | 22:00 WIB
Model berjalan diatas catwalk dengan busana karya Desainer Semarang Ina Priyono yang mengangkat kain tenun Troso di Atrium Hall A Ground Floor DP Mall Semarang. (suaramerdeka.com/Irawan Aryanto)
Model berjalan diatas catwalk dengan busana karya Desainer Semarang Ina Priyono yang mengangkat kain tenun Troso di Atrium Hall A Ground Floor DP Mall Semarang. (suaramerdeka.com/Irawan Aryanto)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Desainer busana muslim Ina Priyono mengangkat tenun Troso Jepara menjadikan hijab yang menarik nan elegan.

Lewat gelaran fashion show bertajuk Raya Collection di Atrium Hall A Ground Floor DP Mall Semarang, baru-baru ini, Ina mencoba mengangkat kembali kain tenun Troso Jepara yang sempat terpuruk saat pandemi Covid- 19.

''Saya ingin mengangkat kembali kain tenun Troso yang kemarin saat pandemi sempat terpuruk. Tenun Troso ini memiliki corak yang sangat indah dan banyak ragamnya. Dan banyak diproduksi di Desa Troso, Kabupaten, Jepara. Akan tetapi kita sebagai orang Jawa Tengah jarang mengangkat kain Troso. Kali ini saya bersama UMKM binaan Bank Indonesia mencoba untuk menggunakannya dalam fashion, khususnya busana muslim,'' papar Ratih Dinawati atau yang lebih akrab dengan Ina Priyono.

Baca Juga: Sambut Ramadan, Rhoma Irama Kolaborasi dengan Ungu dalam Lagu 'Andai Ku Tahu - La ilaha illallah'

Ina Priyono dalam Fashion show kali ini mencoba mengangkat kembali kain tenun Troso asal Jepara yang sempat terpuruk saat pandemi Covid 19.

Ia memadukan kain tenun troso dengan beberapa kain lokal dalam karyanya.

Pemilik butik Ina Priyono Muslim Wear ini, memadukan kain tenun troso dengan beberapa kain lokal dalam karyanya.

Baca Juga: Banyak Orang Ingin Berteman dengan Jumat Pahing Karena Ini

Ia memadukan kain troso dengan kain lokal, sama sekali tidak menggunakan kain impor untuk busana muslimnya.

"Semua kain buatan Indonesia tidak ada impor. Sedangkan untuk tren hijab tahun 2022 kali ini lebih ke warna-warna pekat seperti hitam, maron sebagai pilihan wanita matang berumur 25 tahun keatas. Sedangkan warna cerah untuk anak-anak dan remaja,'' katanya.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X