Ini Deretan Pekerjaan dengan Risiko Tinggi Terkena Kejahatan, No 1 Paling Rawan

- Kamis, 31 Maret 2022 | 08:33 WIB
driver online pekerjaan dengan risiko mengundang kejahatan. (foto: pikiran rakyat)
driver online pekerjaan dengan risiko mengundang kejahatan. (foto: pikiran rakyat)

suaramerdeka.com - Umumnya, seseorang yang telah menginjak usia dewasa muda akan mulai bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Bisa dikatakan, pekerjaan adalah kegiatan utama yang sering dilakukan setiap harinya. Namun bagaimana jika pekerjaan menjadi incaran kejahatan?

Memang setiap pekerjaan memiliki risiko nya masing-masing. Risiko tersebut kita hadapi agar terus belajar dan mengasah keterampilan dalam berkarir.

Baca Juga: Weton Kamis Legi Punya Sifat Dasar Lengus, Ini Artinya

Namun apa yang terjadi jika pekerjaan tersebut memiliki tingkat risiko tinggi terkena kejahatan?  Apa saja? Yuk simak dibawah ini!

1. Ojek Online (Ojol)

Profesi menjadi driver ojek online (ojol) di Indonesia berkembang pesat hingga saat ini. Pasalnya mereka tak hanya menyediakan sistem antar jemput namun juga dilengkapi dengan fitur pemesanan makanan, jasa antar barang dan masih banyak lagi. 

Hal ini tentu membuat banyak orang yang berlomba untuk menempati posisi ini, selain memiliki pendapatan yang terbilang 'lumayan' namun juga memiliki jam kerja yang fleksibel. 

Baca Juga: Weton Kamis Legi Juga Punya Watak Baik, Salah Satunya Dermawan

Kendati demikian, menjadi driver ojol tidaklah mudah, banyak suka dan duka yang harus dilewati. Ojol bisa saja menjadi sasaran kejahatan, modusnya bermacam-macam mulai dari penipuan pemesanan makanan yang menggunakan paylater, hingga kasus pembunuhan atas pemintaan penumpang yang menginginkan diantar ke daerah yang sepi.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hanya 500 Perak? Bisa Obati Perkutut Cacingan

Sabtu, 3 Desember 2022 | 18:44 WIB

Apa Itu Love Bombing? Kenali Ciri cirinya Yukk

Sabtu, 3 Desember 2022 | 13:20 WIB
X