Waspada Kolesterol Berat! Jangan Dibiarkan, Fatal Akibatnya

- Selasa, 15 Maret 2022 | 11:13 WIB
Ilustrasi waspada kolesterol tinggi. (Pixabay/Arek Socha)
Ilustrasi waspada kolesterol tinggi. (Pixabay/Arek Socha)

Suaramerdeka.com - Suami artis Baby Margaretha, yakni Christian Bradach meninggal dunia, Minggu, 13 Maret 2022, akibat kolesterol yang mengakibatkan penyakit komplikasi.

Perlu diketahui, kolesterol adalah lemak yang berguna bagi tubuh, namun bila kadarnya di dalam tubuh terlalu tinggi, akan menumpuk di pembuluh darah dan mengganggu aliran darah.

Menurut dr Zacky Yombana Sp.S yang dikutip dari youtube VDVC Health menjelaskan bahwa kolesterol tinggi tidak menimbulkan gejala awal.

Baca Juga: Sosok Selasa Kliwon Sangat Pencemburu, Weton Mana Saja yang Cocok Jadi Jodohnya?

Penyebab kolesterol tinggi dapat dipicu oleh gaya hidup yang tidak sehat, penyakit yang diderita, dan keturunan.

"Kalau selama ini beranggapan bahwa sakit tengkuk diakibatkan karena kolesterol itu adalah kesalahan yang itu tidak ada hubungannya sama sekali karena kolesterol itu paling sering menyebabkan gangguan pembuluh darah serangan jantung stroke dan gangguan empedu tidak ada pola menyebabkan nyeri di sana nyeri di sini kesemutan tangan kesemutan," katanya.

Cara untuk mengobati sekaligus mencegah kolesterol tinggi adalah dengan menjalani pola hidup sehat, seperti rutin berolahraga, banyak mengonsumsi makanan sehat, misalnya buah dan sayur, serta tidak merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol.

Baca Juga: Sekda Demak Singgih Setyono Dikabarkan Mengundurkan Diri

Jika pola hidup sehat saja tidak cukup untuk menurunkan kadar kolesterol, pasien disarankan untuk mengonsumsi obat penurun kolesterol dari dokter.***

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X