29 Januari Masuk Weton Sabtu Kliwon, Ini Rahasia Menurut Primbon Jawa

- Sabtu, 29 Januari 2022 | 06:00 WIB
Rahasia weton Sabtu Kliwon berdasarkan Primbon Jawa. (suaramerdeka.com / dok primbon)
Rahasia weton Sabtu Kliwon berdasarkan Primbon Jawa. (suaramerdeka.com / dok primbon)

Suaramerdeka.com - Berdasarkan perhitungan kalender Jawa, tanggal 29 Januari 2022 jatuh pada weton Sabtu Kliwon di Mangsa 39 Kapitu dan wuku Waye.

Dilansir dari YouTube Mulia Channel, kamus kitab Primbon Jawa kuno yang sudah dititeni para leluhur Jawa, menjelaskan weton Sabtu Kliwon mempunyai neptu sangat besar yaitu 17, Sabtu 9 dan pasaran Kliwon 8.

Menurut Primbon Jawa, dengan neptu sangat besar, weton Sabtu Kliwon memiliki jalan hidup yang sangat unik berkaitan dengan watak, rezeki, karier, cinta, dan keberuntungan.

Pada umumnya, weton Sabtu Kliwon memiliki watak baik, yaitu rendah hati, sabar, dan dapat membimbing orang lain dengan sangat baik serta terarah.

Baca Juga: Kebangkitan Seniman Ketoprak Konyit Pati Usai Pandemi, Hadirkan Tema Salah Kaprah

Berdasarkan kamus kitab Primbon Jawa kuno, weton Sabtu Kliwon memiliki watak seperti Lakuning Bumi, yang berarti selalu memberi atau menolong orang lain tanpa meminta balasan apapun.

Selain itu, weton Sabtu Kliwon juga memiliki watak yang lemah lembut serta tidak tegaan ketika melihat keluarga, teman, atau kerabat yang sedang mengalami kesusahan hidup.

Oleh sebab itu, ketika melihat seseorang yang sedang mengalami kesusahan, weton Sabtu Kliwon akan sigap dan gerak cepat untuk mengupayakan bantuan dengan semaksimal mungkin.

Maka tidak heran bila weton Sabtu Kliwon dikenal sebagai sosok yang lincah, dermawan, tidak pantang menyerah, dan juga tekun dalam melakukan sesuatu.

Baca Juga: Tak Mau Jadi Omicron Ketaton, Vaksinasi Booster Jangan Alon-alon

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X