Jatuh pada 28 Januari, Ini Rahasia Weton Jumat Wage Berdasarkan Primbon Jawa

- Jumat, 28 Januari 2022 | 06:00 WIB
Rahasia weton Jumat Wage berdasarkan Primbon Jawa. (suaramerdeka.com / dok primbon)
Rahasia weton Jumat Wage berdasarkan Primbon Jawa. (suaramerdeka.com / dok primbon)

Suaramerdeka.com - Berdasarkan perhitungan kalender Jawa, tanggal 28 Januari 2022 jatuh pada weton Jumat Wage di Mangsa 38 Kapitu dan wuku Waye.

Dilansir dari YouTube Adi Luhung, kamus kitab Primbon Jawa kuno yang sudah dititeni para leluhur Jawa, menjelaskan weton Jumat Wage mempunyai neptu cukup kecil yaitu 10, Jumat 6 dan pasaran Wage 4.

Menurut Primbon Jawa, dengan neptu cukup kecil, weton Jumat Wage memiliki jalan hidup yang sangat unik berkaitan dengan watak, rezeki, karier, cinta, dan keberuntungan.

Berdasarkan kamus kitab primbon Jawa kuno, weton Jumat Wage dengan jumlah neptu 10 ini, dapat memberi banyak warna bagi orang sekitar.

Baca Juga: Mitos-mitos Imlek Ini Masih Dipercaya hingga Kini, Apa Saja?

Menurut kamus kitab primbon Jawa kuno, weton Jumat Wage dipengaruhi oleh watak Lintang Maglut.

Berada pada watak Lintang Maglut, weton Jumat Wage juga memiliki watak baik, yaitu suka berprilaku jujur, berpikiran bersih, suka menolong, dan berhati lembut.

Di sisi lain, jumlah neptu weton 10 pada weton Jumat Wage ini dipengaruhi oleh Laku Pandita, yang berarti memiliki karakter sangat cerdas.

Di samping itu, weton Jumat Wage juga dikenal sebagai sosok yang selalu bersemangat, dan energik atau aktif dalam melakukan segala sesuatu.

Baca Juga: Warna Plat Nomor Kendaraan Pribadi Resmi Diubah Menjadi Putih per Januari 2022, Yuk Simak Warna Baru Plat Nomo

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X