Kasus Covid-19 Varian Omicron Meledak, Mau Aman Jalan-Jalan ke Mall ? Ikuti 5 Tips Ini

- Rabu, 26 Januari 2022 | 17:21 WIB
JAlan-jalan ke MAll saat covid-19 omicron (suaramerdeka.com/Asef Amani)
JAlan-jalan ke MAll saat covid-19 omicron (suaramerdeka.com/Asef Amani)

JAKARTA, Suaramerdeka.com - Kasus Covid-19 Varian Terbaru Omicron semakin merebak belakangan ini, risiko terpapar virus itu masih tetap tinggi.

Pasalnya, masih banyak masyarakat positif Covid-19 berkeliaran di tempat-tempat umum, bahkan mencoba masuk mal.

Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja mengungkapkan, pusat belanja termasuk mal sudah memberlakukan dua lapis protokol kesehatan.

Terbukti, ribuan pengunjung positif Covid-19 ditolak masuk ke mal, sehingga menandakan bahwa pusat belanja semakin aman.

Baca Juga: Kualitas Gambar Jernih, Pastikan Tipe Televisimu LED apa LCD Sebelum Beli Antena TV Digital

Meski demikian, bukan berarti kita bebas risiko terpapar Covid-19, karena meski ditolak masuk mal, mereka masih dapat berkeliaran di tempat-tempat umum lainnya yang membahayakan keselamatan orang lain di sekitarnya.

Karena itu, meskipun pusat perbelanjaan telah menerapkan scanning masyarakat lewat aplikasi PeduliLindungi yang menerima notifikasi warna hitam saat memindai kode QR di pintu masuk mal, kita tetap harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) ekstra ketat.

Perencana keuangan sekaligus Financial Educator Lifepal, Aulia Akbar CFP®, AEPP® juga mengungkapkan beberapa hal yang perlu diperhatikan masyarakat jika terpaksa harus pergi ke pusat perbelanjaan.

Baca Juga: Beli Antena TV Digital Jangan Lupa Cek Rotator dan Kabel Coaxial, Ini Caranya...

1. Beri Perlindungan Terbaik dengan Asuransi Kesehatan

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X