Penyabar Namun Berambisi, Ini Watak Baik dan Buruk Sosok Weton Sabtu Pon

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 07:30 WIB
Ilustrasi pemilik weton Sabtu Pon, yang penyabar namun ambisius. (Pixabay @geralt)
Ilustrasi pemilik weton Sabtu Pon, yang penyabar namun ambisius. (Pixabay @geralt)

Suaramerdeka.com - Berdasarkan perhitungan kalender Jawa, tanggal 22 Januari 2022 jatuh pada weton Sabtu Pon di Mangsa 32 Kapitu dan wuku Maktal.

Dilansir dari YouTube Mulia Channel, kamus kitab Primbon Jawa kuno yang sudah dititeni para leluhur Jawa, menjelaskan weton Sabtu Pon mempunyai neptu sangat besar, yaitu 16, Sabtu 9 dan pasaran Pon 7.

Menurut Primbon Jawa, dengan neptu yang sangat besar, weton Sabtu Pon memiliki watak yang berbeda dibandingkan weton lainnya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 22 Januari 2022: Pisces dalam Energi Tinggi, Capricorn Jangan Buang Banyak Waktu

Pada umumnya weton Sabtu Pon memiliki rahasia yang bersumber dari watak baiknya, yaitu memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi.

Bahkan weton Sabtu Pon dikenal sebagai sosok yang sangat sabar, bisa menyesuaikan diri dengan keadaan sekitar, dan tidak mudah tersulut emosi.

Di samping itu, seseorang yang memiliki kelahiran weton Sabtu Pon tidak akan pernah ragu-ragu dalam hal mengulurkan tangannya, terlebih untuk orang-orang yang sedang kesulitan.

Dari beberapa watak baiknya itulah yang menjadikan kepribadian dari weton Sabtu Pon sangat disukai dan dicintai oleh banyak orang.

Baca Juga: Witan Sulaiman Gabung FK Senica, Dipinjam 6 Bulan dari Lechia Gdansk

Selain memiliki watak baik, weton Sabtu Pon juga memiliki kekurangan di antaranya yaitu terlalu berambisi dan tidak ingin ada yang menyainginya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X