Episode Terakhir Layangan Putus, Haruskah Aris Disalahkan karena Berselingkuh dari Kinan? dr Boyke Menjawab

- Kamis, 20 Januari 2022 | 17:15 WIB
Benarkah Aris Patut Disalahkan karena Berselingkuh dari Kinan? Begini Pendapat Seksolog dr Boyke Dian Nugraha SpOG MARS. (jpnn.com)
Benarkah Aris Patut Disalahkan karena Berselingkuh dari Kinan? Begini Pendapat Seksolog dr Boyke Dian Nugraha SpOG MARS. (jpnn.com)

SUARAMERDEKA.COM - Serial 'Layangan Putus' akan memasuki episode terakhir. Masyarakat tak pelak turut berpendapat, siapa yang patut dipersalahkan atas perselingkuhan yang terjadi. Benarkah karena Aris atau Kinan punya andil hingga Aris berselingkuh?

Semuanya boleh berpendapat, namun bicara perselingkuhan, dr Boyke, seksolog dan konsultan pernikahan itu menggarisbawahi adanya dua faktor yang memengaruhi terjadinya perselingkuhan.

Menurutnya perselingkuhan bisa dicegah apabila komunikasi terbangun intens antara suami dan istri.

Baca Juga: Selamat! Mahalini Raharja Terpampang di New York Times Square

"Karena perselingkuhan itu selalu ada dua faktor, yaitu faktor suami dan istri. Keduanya punya andil. Faktor komunikasi yang tidak 'nyambung' jadi penyebab perselingkuhan," jelas dr Boyke seperti dilansir dari YouTube Kacamata dr Boyke 17 Juni 2021.

Ia membeberkan fakta bahwa perselingkuhan yang terjadi karena faktor komunikasi berada di persentase 55 persen, sementara seks dan penampilan justru lebih rendah persentasenya, sekitar 32 persen.

Berdasarkan data statistik penelitian di Klinik Pasutri-nya, dr Boyke juga mengungkapkan fakta, bahwa 2 di antara 3 pria selingkuh, sementara 2 di antara 5 wanita selingkuh.

Baca Juga: When We Were Young Festival, Nostalgia Lagu-lagu Emo dan Pop Punk Era 2000-an

"Ini karena ada sifat petualang pada diri pria. Karena laki-laki dalam sejarahnya, saat hidup di gua, sikap primitif-nya muncul, di antaranya suka mengejar perempuan," ungkap dr Boyke.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X