18 Januari Masuk Weton Selasa Wage, Ini Rahasianya Menurut Primbon Jawa

- Selasa, 18 Januari 2022 | 06:00 WIB
Ilustrasi weton Selasa Wage yang jatuh pada 18 Januari. (Pixabay/willgard)
Ilustrasi weton Selasa Wage yang jatuh pada 18 Januari. (Pixabay/willgard)

Suaramerdeka.com - Berdasarkan perhitungan kalender Jawa, tanggal 18 Januari 2022 jatuh pada weton Selasa Wage di Mangsa 28 Kapitu dan wuku Maktal.

Dilansir dari YouTube Mulia Channel, kamus kitab Primbon Jawa kuno yang sudah dititeni para leluhur Jawa, menjelaskan weton Selasa Wage mempunyai neptu kecil, yaitu 7, Selasa 3 dan pasaran Wage 4.

Menurut Primbon Jawa, dengan neptu kecil itulah, maka weton Selasa Wage memiliki watak dan jalan hidup meliputi karier, cinta, dan rezeki yang sangat unik dan jarang dimiliki weton lainnya.

Berdasarkan kamus kitab primbon Jawa kuno, weton Selasa Wage memiliki dua watak, yaitu Lakuning Bumi dan Mantri Sinaroja.

Baca Juga: Ini Lirik Lagu 'Mungkinkah' yang Melambungkan Nama Stinky

Dari perpaduan tersebut, menjadikan weton Selasa Wage memiliki watak yang suka mengalah, suka melindungi, dan mampu mengerjakan hal-hal yang diperintahkan orang lain dengan sebaik mungkin.

Namun sayang, weton Selasa Wage dianggap tidak cukup berwawasan, tidak suka kebersihan, cenderung kaku atau terpaku pada satu hal saja, dan memiliki pikiran yang gelap.

Dibandingkan dengan weton lainnya, weton Selasa Wage dengan jumlah neptu yang sangat kecil, pada dasarnya tidak memiliki kemampuan atau bakat yang menonjol.

Weton Selasa Wage cenderung memiliki tingkat kecerdasan, kemampuan, serta bakat yang rendah dibandingkan dengan weton lainnya.

Baca Juga: Jangan Bingung Jika Gambar TV Mu Bersemut dan Bergaris, Setel Ulang TV Digital dengan Panduan Ini

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X