Weton Senin Pon Diibaratkan Berwatak Seperti Demang Kadhuwuran dan Aras Tuding, Begini Penjelasannya

- Senin, 17 Januari 2022 | 07:36 WIB
Watak weton Senin Pon yang diibaratkan seperti Demang Kadhuwuran dan Aras Tuding. (Pixabay)
Watak weton Senin Pon yang diibaratkan seperti Demang Kadhuwuran dan Aras Tuding. (Pixabay)

Suaramerdeka.com - Berdasarkan perhitungan kalender Jawa, tanggal 17 Januari 2022 jatuh pada weton Senin Pon di Mangsa 27 Kapitu dan wuku Maktal.

Dilansir dari YouTube Mulia Channel, kamus kitab Primbon Jawa kuno yang sudah dititeni para leluhur Jawa, menjelaskan weton Senin Pon mempunyai neptu tinggi yaitu memiliki neptu yang cukup tinggi, yaitu 11, Senin 4 dan Pon 7.

Menurut Primbon Jawa, dengan neptu cukup tinggi itulah, maka weton Senin Pon memiliki watak unik dan jarang dimiliki weton lainnya.

Baca Juga: Meriahnya Kirab Kebangsaan NU Karangrejo, Ketua: Meningkatkan Cinta Tanah Air

Berdasarkan kamus kitab Primbon Jawa kuno, weton Senin Pon diibaratkan memiliki watak seperti Demang Kadhuwuran dan Aras Tuding.

Atau pada kehidupan nyata, weton Senin Pon memiliki watak yang angkuh, keras hati, dan kedua watak itu sudah menjadi bawaan dirinya sejak lahir.

Meski demikian, weton Senin Pon juga memiliki kelebihan, yaitu tidak mudah dihasut atau dimanfaatkan oleh orang lain dan tidak dapat didikte dengan mudah.

Namun sayang karena kelebihan yang dimilikinya tersebut, weton Senin Pon cenderung mendapatkan perlakuan yang kurang baik dan tidak pantas.

Baca Juga: Penerima Program Kartu Prakerja di Jawa Timur Terbanyak Ke-2 di Indonesia

Bahkan masalah yang dialaminya, silih berganti selalu dirasakan weton Senin Pon.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X