Wirausaha Cocok untuk Jalan Karir Weton Jumat Kliwon, Ini Alasannya

- Jumat, 14 Januari 2022 | 10:00 WIB
Weton Jumat Kliwon cocok menjadi wirausaha (freepik/pikisuperstar)
Weton Jumat Kliwon cocok menjadi wirausaha (freepik/pikisuperstar)

Suaramerdeka.com - Berdasarkan perhitungan kalender Jawa, tanggal 14 Januari 2022 jatuh pada weton Jumat Kliwon di Mangsa 24 Kapitu dan wuku Medangkungan.

Dilansir dari kanal YouTube Mulia Channel, kamus kitab Primbon Jawa kuno yang sudah dititeni para leluhur Jawa, menjelaskan weton Jumat Kliwon mempunyai neptu tinggi yaitu memiliki neptu yang lumayan besar, yaitu 14, Jumat 6 dan Pon 8.

Menurut Primbon Jawa, dengan neptu tinggi itulah, maka masalah karir weton Kamis Wage termasuk sangat unik dan jarang dimiliki weton lainnya.

Berdasarkan kamus kitab Primbon Jawa kuno, karir weton Jumat Kliwon akan sangat cocok bila bekerja secara mandiri dan bukan di bawah perintah orang lain, perusahaan, atau instansi.

Baca Juga: Jadwal Vaksinasi Terbaru di Kabupaten Semarang, Lengkap dengan Persyaratannya 

Ini karena mereka yang lahir pada Jumat Kliwon memiliki sifat yang suka membantah, maka menjadi bawahan adalah pekerjaan yang tidak mungkin.

Pekerjaan yang sangat cocok untuk Jumat Kliwon yaitu sebagai wirausaha yang berhubungan dengan benda hidup, seperti menjadi peternak atau petani.

Intinya, weton Jumat Kliwon akan sangat cocok bila bekerja tanpa dikendalikan oleh orang lain atau tidak diatur oleh siapa pun.

Sebetulnya tidak hanya cocok bekerja sebagai peternak atau petani, weton Jumat Kliwon juga bisa menekuni usaha atau bisnis lainnya yang bergerak di bidang jasa.

Baca Juga: Zodiak 14 Januari 2022: Rejeki Taurus Luar Biasa, Gemini Jauhi Toxic Relationship, Cancer Jangan Terlalu Ngoyo

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X