14 Januari 2022 Masuk Weton Jumat Kliwon, Begini Rahasia Menurut Primbon Jawa

- Jumat, 14 Januari 2022 | 07:00 WIB
Rahasia weton Jumat Kliwonn berdasarkan Primbon Jawa. (pixabay/Darkmoon_Art)
Rahasia weton Jumat Kliwonn berdasarkan Primbon Jawa. (pixabay/Darkmoon_Art)

Suaramerdeka.com - Berdasarkan perhitungan kalender Jawa, tanggal 14 Januari 2022 jatuh pada weton Jumat Kliwon di Mangsa 24 Kapitu dan wuku Medangkungan.

Dilansir dari kanal YouTube Mulia Channel, kamus kitab Primbon Jawa kuno yang sudah dititeni para leluhur Jawa, menjelaskan weton Jumat Kliwon mempunyai neptu tinggi yaitu memiliki neptu yang lumayan besar, yaitu 14, Jumat 6 dan Pon 8.

Menurut Primbon Jawa, dengan neptu tinggi itulah, maka weton Kamis Wage memiliki watak dan jalan hidup meliputi karier, cinta, rezeki bahkan kejayaan yang sangat unik dan jarang dimiliki weton lainnya.

Berdasarkan kamus kitab Primbon Jawa kuno, weton Jumat Kliwon memiliki watak seperti Lakuning Rembulan atau layaknya rembulan.

Baca Juga: Dinilai Tak Manusiawi, Komnas HAM Menolak Hukuman Mati dan Kebiri Herry Wirawan

Layaknya rembulan, weton Jumat Kliwon cenderung memiliki watak baik yaitu mampu menentramkan hati banyak orang.

Selain itu, weton Jumat Kliwon juga mampu memberikan pesona atau aura baik terhadap orang-orang di sekitarnya, entah itu kerabat atau relasi kerja.

Sayangnya, weton Jumat Kliwon tidak memiliki pendirian yang teguh atau bisa dikatakan memiliki kepribadian yang plin plan.

Kelebihan watak baik dari weton Jumat Kliwon lainnya adalah pandai berbicara, pandai bergaul, tepat janji, dan suka menolong.

Karena kepandaiannya dalam bergaul, tak heran jika weton Jumat Kliwon mempunyai banyak teman, terutama teman-teman yang sangat loyal.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X